Penikmat Video Streaming Naik Hingga 140 Persen, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G Jawab Kebutuhan

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 22 April 2022 | 07:01 WIB
Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G berikan pengalaman menonton video yang berbeda. (DOK. SAMSUNG)

NOVA.id - Pandemi Covid-19 telah menyebabkan peningkatan aktivitas di rumah dan dampaknya terasa pada layanan video streaming yang makin banyak dikonsumsi oleh orang Indonesia.

Menurut laporan dari App Annie bertajuk State of Mobile 2022, peningkatan aktivitas menikmati konten-konten video streaming di Indonesia mencapai 140 persen pada 2021, dibandingkan 2019.

Selain menonton streaming, akses ke situs YouTube di Indonesia juga meningkat. Di situs berbagi video ini kita memang bisa mengisi waktu dengan menikmati konten-konten dari channel favorit seperti olahraga, gaming, tutorial memasak, dan sebagainya.

Survei ComScore VMX pada tahun 2021 menemukan peningkatan 30 persen pengunjung unik ke situs YouTube dibanding 2020. YouTube kini diakses oleh lebih dari 100 juta orang Indonesia yang berusia 18 tahun ke atas dengan waktu tonton 4,3 jam per hari.

Streaming dan akses YouTube akan terasa nyaman bila bisa diakses di perangkat hiburan dengan layar yang lebih luas dan memiliki resolusi yang tinggi, sehingga kualitas gambarnya lebih jernih. Salah satu perangkat yang memberikan kepuasan menikmati konten di layar yang luas dan jernih adalah Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G.

Hadir dengan tiga tipe, Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G memberikan pilihan layar 11 inci (Tab S8), 12,4 inci (Tab S8+) dan, 14,6 inci (Tab S8 Ultra).

“Perubahan gaya hidup digital membuat kebutuhan akan perangkat teknologi pendukung semakin besar, salah satunya tablet. Sebagai perangkat mobile berlayar lebih luas, yang nyaman untuk menikmati konten di rumah maupun saat on the go, tablet semakin didambakan oleh konsumen untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital mereka," kata Annisa Maulina, Product Marketing Manager Experience Samsung Electronics Indonesia.

"Karena itulah Samsung menghadirkan tablet premium Galaxy Tab S8 Series 5G, yang dapat menghadirkan berbagai pengalaman gaya hidup digital, salah satunya menikmati berbagai konten video di layarnya yang luas, lengkap dengan audio yang powerful dan baterainya yang besar,” sambungnya. 

Samsung sudah membekali fitur-fitur canggih yang membuat pengalaman menikmati video di tablet ini terasa istimewa. Apa saja?

Baca Juga: 5 Kemudahan Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, Bisa Multitasking Hingga Anti Ngelag Untuk Gaming

Layar Luas Super Jernih

Ujung tombak konten video adalah layar. Semakin tinggi kualitas videonya semakin besar pula kemampuan layar yang diperlukan untuk menyajikan video itu dalam kualitas terbaiknya. Tablet Samsung Galaxy Tab S8 Series 5G, khususnya tipe Tab S8+ dan S8 Ultra sudah dibekali dengan layar Super AMOLED yang super jernih dengan refresh rate hingga 120Hz.