ABC #SatuResepSeratusKebaikan Berhasil Menjangkau 600 Titik Pembagian Donasi di Jawa-Bali

By Siti Sarah Nurhayati, Minggu, 24 April 2022 | 05:05 WIB
Kolaborasi ABC #SatuResepSeratusKebaikan berhasil melakukan distribusi donasi hingga 90 persen. (DOK. ABC)

NOVA.id – Momen Ramdan rasanya tak lengkap jika tak diisi dengan kegiatan positif untuk sesama, salah satunya berbagi.

Nah, untuk menyemarakannya, PT Heinz ABC Indonesia (“ABC”), secara khusus menghadirkan gerakan donasi Ramadan ABC #SatuResepSeratusKebaikan yang diluncurkan sejak akhir Maret 2022 lalu.

Hal ini lantas berhasil menarik antusiasme konsumen untuk turut bergabung dalam gerakan mereka. Alhasil hingga saat ini, #SatuResepSeratusKebaikan mampu menjangkau hampir 600 titik pembagian  di wilayah JABODETABEK, Pulau Jawa, Yogyakarta hingga Bali.

Dari total 120.000 paket donasi Ramadan yang di targetkan, sudah lebih dari 100.000 paket didistribusikan kepada mereka yang membutuhkan.

Sejalan dengan misi untuk mengajak masyarakat Indonesia serta konsumen setia ABC memperluas momen kebersamaan, gerakan ini diharapkan bisa membawa kebaikan Ramadan yang tak terlupakan bagi yang membutuhkan.

Melalui #SatuResepSeratusKebaikan, ABC juga memberikan kesempatan bagi konsumen dan masyarakat untuk berbagi resep Ramadan spesial keluarga secara digital melalui microsite www.abcindonesia.co.id/ramadan, yang nantinya, setiap satu resep akan dikonversikan menjadi seratus paket donasi Ramadan.

Lewat gerakan ini, pihaknya berkomitmen untuk menyalurkan total 120.000 paket donasi Ramadan bagi keluarga pemulung dan kaum dhuafa di wilayah Jabodetabek serta kota-kota lain di Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Bali. 

“Hadirnya gerakan #SatuResepSeratusKebaikan diharapkan semakin memberikan ruang bagi masyarakat Indonesia untuk saling berbagi, bukan hanya berbagi inspirasi melalui resep Ramadan spesial mereka,”

“Namun juga berbagi kebaikan untuk menghadirkan momen spesial bagi saudara-saudari kita yang membutuhkan,” jelas Steven Debrabandere, Managing Director Kraft Heinz Indonesia & Papua Nugini belum lama ini.

Baca Juga: Sambut Ramadan, Bungasari Hadirkan Sajian Praktis dengan Tepung Premix di ABC Cooking Studio

 

Tak hanya itu, dalam gerakan juga turut menggandeng FoodCycle Indonesia sebagai mitra pendistribusian keseluruhan donasi Ramadan, serta beberapa mitra lainnya termasuk Sayurbox yang ikut menyediakan paket donasi sayur pelengkap, hingga beberapa mitra retailer seperti Alfamart yang turut mendukung komunikasi gerakan ini melalui jaringan toko mereka di seluruh Indonesia.