Keunggulan Realme 9 Pro Series, Hadirkan Spesifikasi Mutakhir dengan Harga Menengah dengan Jaringan 5G

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 26 April 2022 | 21:30 WIB
Realme 9 Pro Series. (DOK. REALME)

NOVA.id – Awal tahun 2022 ini, realme, resmi meluncurkan dua smartphone flagship di segmen harga mid-range, yakni realme 9 Pro+ sebagai smartphone dengan kamera flagship dan realme 9 Pro sebagai smartphone dengan performa flagship.

Hal ini selaras dengan visinya yakni flagship in mid-range, kali ini realme kembali menghadirkan handphone dengan spesifikasi yang memang hanya ada di kelas flagship dengan membawa slogan Capture The Light.

“Smartphone flagship in mid-range ini sudah mendukung konektivitas 5G dan memiliki Light Shift Design kelas flagship yang dapat berubah warna ketika terpapar oleh sinar matahari,” ucap Palson Yi, Marketing Director realme Indonesia.

Tak hanya itu, keunggulan lainnya, realme 9 Pro+ dan 9 Pro juga memiliki desain yang bisa dibilang cukup premium di kelasnya. Seperti tampilannya cukup tipis dengan ketebalan 7.9mm untuk 9 Pro+ dan 8,5mm untuk 9 Pro, yang membuatnya jauh lebih ringan saat digenggam.

Serta memiliki finishing warna yang glossy dengan dua varian warna yakni sunrise blue dan aurora green (tidak bisa berubah warna).

Realme 9 Pro+ sendiri memiliki bentang layar 6,4 inci beresolusi FHD+ dengan 90,8% rasio bodi ke layar yang dibalut dengan Corning Gorilla Glass 5. Memiliki refresh layar 90Hz dan touch sampling 360Hz, layar Super AMOLED Display realme 9 Pro+ mendukung pengenalan sidik jari dalam layar dan pengukuran detak jantung melalui sensor sidik jari, pertama kalinya diterapkan di Number Series.

Sebagai smartphone yang memberikan pengalaman performa kelas flagship, realme 9 Pro+ ditenagai oleh prosesor MediaTek Dimensity 920 5G. Dengan sistem fabrikasi 6nm, Dimensity 920 mampu menghasilkan skor antutu mencapai 500,000.

Prosesor ini mengadopsi arsitektur Arm Cortex-A78 dengan clock speed mencapai 2.5GHz dan GPU Arm Mali-G68 MC4 yang diklaim sangat efisien dalam penggunaan daya, menghasilkan suhu yang lebih dingin dan menciptakan performa gaming yang lebih lancar. Hadir dengan dua varian memori, 8GB/128GB dan 8GB/256GB LPDDR4X dan UFS 2.2, realme 9 Pro+ didukung 5GB Dynamic RAM Expansion.

Sektor kamera juga menjadi salah satu sorotan utama flagship camera in mid-range ini. realme memberikan fitur kamera unggulan Street Photography 2.0 yang didalamnya terdapat mode Long Exposure yang cukup diaktifkan hanya dengan satu klik saja serta filter foto 90's Pop yang kaya warna sehingga anak muda dapat lebih berkreasi dalam memotret keseharian mereka yang dinamis.

Baca Juga: Makin Canggih! realme Luncurkan 9 Pro Series Berkolaborasi dengan HELIOT EMIL Ciptakan Smartphone Bag

Hadirnya konektivitas 5G pada realme 9 Pro+ juga semakin menegaskan realme sebagai 5G Popularizer di Indonesia dengan menawarkan smartphone 5G rasa flagship di segmen harga menengah sehingga makin banyak anak muda dapat mengakses teknologi 5G yang dapat dijangkau oleh kantong mereka.

Ditenagai kapasitas baterai 4500 mAh dengan 60W SuperDart Charge yang mengakomodir gaya hidup anak muda yang dinamis dan butuh pengisian daya cepat, smartphone flagship in mid-range ini juga dilengkapi dengan lima lapisan Vapour Cooling Chamber termasuk didalamnya 3 lapisan graphit untuk meminimalisir suhu panas yang dirasakan oleh pengguna ketika bermain game maupun melakukan aktivitas berat lainnya di realme 9 Pro+.