Pemimpin Wanita SABIC Indonesia Ajak Perempuan Saling Memberdayakan dan Terbuka dengan Ide Baru

By Annisa Octaviana, Jumat, 29 April 2022 | 14:00 WIB
Tanti dan Tim di SABIC Indonesia ()

NOVA.id – Seorang pemimpin perempuan yang berdaya dan inspiratif bisa jadi panutan untuk para perempuan muda di Tanah Air.

Salah satu perempuan inspiratif di Indonesia adalah Fransisca Kristanti Mujiono, yang merupakan Country Leader and Business Development Manager, Petrochemicals untuk SABIC Indonesia.

Dalam perjalanan kariernya, perempuan yang akrab disapa Tanti ini memulai perjalanannya sebagai akuntan di SABIC pada tahun 2006, di tahun yang sama ketika SABIC mendirikan kantornya di Indonesia.

Saat ini, Tanti memegang peran dalam mengarahkan dan menjalankan startegi bisnis petrokimia di Indonesia, serta memberikan lingkungan kerja yang mendukung bagi timnya untuk berkembang.

Sekadar informasi, SABIC adalah perusahaan bahan kimia global yang terdiversifikasi dan berkantor pusat di Riyadh, Arab Saudi, yang didirikan sejak tahun 1976.

Kini, SABIC sudah beroperasi di lebih dari 50 negara. SABIC memproduksi berbagai produk, seperti bahan kimia, komoditas, plastik berkualitas tinggi, nutrisi pertanian, dan logam.

Lingkungan Mendidik bagi Karyawan Perempuan SABIC

Menurut Tanti, SABIC juga memberikan kesempatan bagi karyawan perempuan untuk berkontribusi dalam membuat kebijakan, dan pengembangan bagi perempuan di perusahaan melalui SHE (SABIC Women's Network), sebuah komunitas global yang memberdayakan karyawan perempuan untuk menjadi pemimpin.

Melalui jaringan tersebut, karyawan perempuan berkumpul dan mendiskusikan kesetaraan gender dan praktik terbaik, serta memengaruhi kebijakan di dalam perusahaan.

Di Asia Pasifik, lebih dari 30 persen karyawan perempuan SABIC, termasuk Tanti, memegang posisi kepemimpinan.

 

Kita dapat merasakan adanya perkembangan yang menjanjikan dalam meningkatkan kesetaraan gender, baik di kantor maupun di rumah.