Daikin Proshop Designer Award 2022, Tawarkan Udara Nyaman Tanpa Merusak Estetika

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 16 Mei 2022 | 15:02 WIB
Daikin Proshop Designer Award 2022 resmi digelar. (DOK. DAIKIN)

NOVA.id – Cuaca Indonesia saat ini tengah berada di suhu paling panas. Bahkan, beberapa kota panasnya bisa mencapai 36 derajat celcius.

Sehingga penggunaan unit air conditioning (AC) sebagai penyejuk ruangan seolah tak dapat dipisahkan lagi dari hunian di Indonesia.

Sayangnya, kerap ditemui, AC yang menempel di dinding justru dianggap menjadi "gangguan" bagi desain ruangan.

Gangguan ini sebenarnya dirasakan arsitek maupun desainer interior, hanya saja tidak semua mencari solusi penempatan AC yang mengembuskan udara nyaman tanpa mengorbankan desain.

“Minimnya pengetahuan, membuat AC yang seharusnya dapat hadir sebagai solusi lengkap kenyamanan udara sekaligus dengan mengedepankan unsur estetika keseluruhan ruang, menjadi tak tercapai,” ujar Ching Khim Huat, Presiden Direktur PT Daikin Airconditioning Indonesia.

Hal ini akhirnya menjadi perhatian khusus bagi PT Daikin Airconditioning Indonesia hingga menjadi dasar dihelatannya gelaran Daikin Proshop Designer Award 2022-gelaran kedua setelah 2020 kemarin.

Dengan menyasar peserta dari arsitek hingga desain interior ini, kompetisi bagi rancangan hunian dengan terapan solusi tata udara yang memperhatikan kenyamanan sekaligus estetika keseluruhan ruang tersebut sudah membuka pendaftaran sejak 14 Mei 2022 hinga Juni 2022.

“Arsitek dan desainer interior sebagai dua profesi yang sangat dekat dengan penciptaan hunian menjadi unsur penting dalam menebarkan budaya solusi tata udara hunian yang baru ini,” ujar Ching Khim Huat lagi.

Melalui perhelatan Daikin Proshop Designer Award 2022 ini, Ching Khim Huat berharap, dapat meningkatkan wawasan para arsitek dan desainer interior di Indonesia terkait sistem tata udara yang lebih baik dengan perhatian pada kenyamanan dari berbagai fitur sekaligus mengedepankan faktor estetika.

Baca Juga: Luncurkan Koleksi Scarf Perdana, Sroja Pilih Tanaman Hias Sebagai Inspirasi

 

Lantas, memiliki reputasi panjang sebagai penyedia solusi tata udara bagi hunian dan bangunan komersial dengan pengalaman hampir satu abad di dunia, Daikin sendiri dikatakan memiliki solusi lengkap terkait kebutuhan ini.