Kagum! Tiga Brand Fashion Indonesia Ikuti Modest Fashion Day di Rusia

By Maria Ermilinda Hayon, Rabu, 25 Mei 2022 | 20:00 WIB
Tiga brand fashion Indonesia ikut Modest Fashion Day Russia ()

 

NOVA.id - International Economic Summit “Russia-Islamic World: Kazan Summit” menampilkan acara Modest Fashion Day sebagai bagian dari event tahunan di Kazan, ibu kota Republik Tatarstan, Russia.

Di acara yang diselenggarakan oleh Tatarstan Investment Development Agency dari tanggal 19-20 Mei ini, ada 12 desainer dari 6 negara memamerkan koleksi terbarunya.

Ada juga 2 talkshow bisnis modest fashion yang menampilkan berbagai pembicara yang ahli di bidangnya. 

Dengan tema Aesthetic of Modern Modesty, brand-brand dari Russia, Tatarstan, Uzbekistan, Kazakhstan serta Indonesia, menampilkan koleksi terbaiknya dari ready to wear, sportswear hingga evening wear.

“Modest Fashion bukan hanya untuk Wanita muslim. Tidak lagi terikat dengan agama tertentu. Modest Fashion adalah fashion yang tidak lekang waktu,” tutur Taliya Minullina, Chief Executive- Tatarstan Investment Development Agency, badan pemerintah dari Republik Tatarstan.

Acara ini terselenggara atas kerjasama Council of Modest Fashion, #Markamarie dan ModestRussia.

Modest Fashion Day diharapkan dapat menjadi platform untuk menampilkan potensi industri ini baik secara market maupun talent di wilayah Rusia dan sekitarnya.

Bagaimana keikutsertaan Indonesia?

Modest Fashion Day di International Economic Summit “Russia-Islamic World: Kazan Summit” melibatkan brand dan desainer dari Indonesia yang dibawa oleh #Markamarie, aggregator fashion dari Indonesia yang juga merupakan event organizer dari Modest Fashion Day kali ini.

Baca Juga: Indonesia Modest Fashion Day Perdana Melenggang di Dubai Expo 2020

Tiga brand yaitu Restu Pratiwi, Anaras, dan Li Scarf memamerkan karyanya untuk acara ini.