Aptar dan Aplikasi Siklus Berkolaborasi Wujudkan Ritel Bebas Plastik

By Maria Ermilinda Hayon, Selasa, 31 Mei 2022 | 06:28 WIB
Aptar dan Siklus bekerjasama. ()

 

NOVA.id – Gaya hidup ramah lingkungan tengah banyak digaungkan beberapa tahun belakangan.

Tak hanya dijalankan secara perorangan, beberapa brand dan perusahaan pun turut ambil bagian untuk menjalankan ekosistem yang ramah lingkungan dalam pengembangan bisnisnya.

Salah satunya AptarGroup, Inc., perusahaan global pengiriman dan pengemasan produk obat dan produk konsumen.

Aptar resmi yang menggandeng Siklus, startup Indonesia yang mengantarkan isi ulang produk konsumen tanpa sampah plastik kemasan.

Dengan kolaborasi ini, keduanya akan berkolaborasi untuk menciptakan solusi pengeluaran yang unik untuk menciptakan kembali masa depan ritel dengan mengantarkan isi ulang produk konsumen tanpa sampah plastik.

“Kerja sama ini juga menunjukkan nilai kami untuk bertindak secara etis dan bertanggung jawab menuju ekonomi sirkular yang mana kemasan dapat digunakan kembali dan didaur ulang,” ujar Stephen Tanda, Presiden dan CEO Aptar.

Aptar akan memanfaatkan kemampuan teknisnya untuk menciptakan solusi pengeluaran yang cepat dan higienis untuk meningkatkan bisnis utama Siklus dalam mendistribusikan produk konsumen yang populer.

Siklus akan mengurangi kemasan plastik sekali pakai dengan metode pengantaran produk isi ulang ke rumah konsumen dan menggunakan wadah milik konsumen.

Saat ini, konsumen cukup memesan melalui aplikasi atau Whatsapp.

Baca Juga: Kurangi Plastik, Kini Bisa Isi Ulang Sampo Pantene di Aplikasi Siklus

Motor kami yang dilengkapi dengan stasiun isi ulang akan datang menuju rumah konsumen.