Bantu Cash Flow Tetap Aman Saat Ada Biaya Tak Terduga, Jenius Hadirkan Fitur Split Pay dan Cicilan Jenius Pay

By Dinni Kamilani, Rabu, 1 Juni 2022 | 08:02 WIB
Ilustrasi Pengeluaran tak terduga bisa jadi menjadi masalah untuk cash flow (MARC TRAN)

NOVA.id - Sudah melakukan perencaan keuangan untuk satu bulan ke depan, tapi tiba-tiba ada hal penting yang harus kita bayar, bisa berupa biaya pendidikan, kesehatan, bahkan sekedar untuk memenuhi gaya hidup.

Ya, enggak jarang kita bertemu dengan situasi seperti ini, seringkali juga bikin cash flow bulanan kita jadi terganggu.

Siapa sangka, sering melakukan pengeluaran tak terduga bisa jadi menjadi masalah untuk cash flow kita. Meskipun hal ini sebenarnya bisa saja dihindari jika kita memiliki dana darurat.

Namun bagaimana jadinya jika dana darurat belum ada? tentu saja bukan tidak mungkin cash flow kita bisa jadi berantakan. 

Baca Juga: 8 Cara Hemat Pengeluaran untuk Hewan Peliharaan, Dompet Tetap Tebal!

Untuk itu, Jenius dari Bank BTPN perkenalkan inovasi terbarunya dengan menghadirkan dua fitur terbaru yaitu Split Pay dan Cicilan Jenius Pay untuk membantu mengelola dan menjaga cash flow penggunanya tetap rapi.

Dengan fitur Split Pay  pengguna dapat merevisi transaksi debit yang sudah dilakukan menjadi cicilan.

Sementara Cicilan Jenius Pay memudahkan pengguna berbelanja di beragam e-commerce dengan menggunakan cicilan.

Kata Waasi B. Sumintardja, Digital Banking Business Product Head Bank BTPN, "Hal ini merupakan wujud dari komitmen Jenius untuk terus menghadirkan layanan finansial yang lengkap dan relevan dengan kebutuhan masyarakat digital savvy di Indonesia."

Baca Juga: 5 Cara Mengajar Anak Mengatur Uang THR Lebaran, Coba Beri Kepercayaan

Menurutnya, terdapat kondisi dan situasi saat masyarakat digital savvy membutuhkan untuk melakukan transaksi dengan cicilan agar cash flow tetap terjaga dengan baik.

Misalnya, ketika mereka salah melakukan perhitungan ketika membeli sesuatu atau adanya kebutuhan yang tiba-tiba datang dan belum diperhitungkan.