2 Tahun Tertunda, Isyana Sarasvati Siap Keliling 5 Kota di Lexiconcert Live on Tour

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 2 Juni 2022 | 19:39 WIB
Konser tunggal Isyana Sarasvati bertajuk LEXICONCERT Live on Tour. (DOK. NOVA)

NOVA.id – Setelah dua tahun lamanya tertunda akibat pandemi Covid-19, penyanyi Isyana Sarasvati siap menggelar konser tunggalnya bertajuk LEXICONCERT Live on Tour mulai 3 Juni 2022 ini.

Konser perdananya sendiri akan dimulai dari Hall Basketball Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta, dan berlanjut ke empat kota lainnya, yakni Bandung, Semarang, Surabaya, hingga Bali.

“Seratus kali lipat lebih tegang karena ini aku hajar sendiri. Aku ikut mencemplungkan diri pembuatan visual, lighting, arrangements, baju, dandanan, dari A - Z. Jadi itu yang bikin aku semakin tegang. Tapi yap very excited. Ikut men-direct,” jelas Isyana saat jumpa media di Hall Basketball GBK, Jakarta, Rabu (1/6).

Perlu diketahui, LEXICONCERT Live on Tour memang sengaja dibuat untuk album terakhir Isyana yang berjudul LEXICON.

Kali ini lebih spesial karena di album LEXICON yang dirilis 2019 lalu, ia menuangkan segala hal menyoal diri sendiri yang tak pernah dia ungkapkan pada publik.

Sehingga karya teranyarnya itu dinilai sangat personal, terlebih dalam proses pembuatannya dia turut menggabungkan genre musik opera yang dibalut progressive rock atau metal ala grup musik Queen.

“Album LEXICON album paling personal, menggambarkan lika-liku kehidupan Isyana. Representasi cerita aku, dan single-single aku sangat personal makanya penyuguhannya ingin terasa intim bersama para Isyanation. Cerita hidupku 2018-2019 fase hidup Isyana di dua tahun itu,” jelasnya.

Penggemar juga akan disuguhkan dengan Isyana yang jujur dan apa adanya di konser tunggalnya kali ini.

“Aku percaya setiap karya yang aku ciptakan punya penggemarnya masing-masing jadi enggak ada worry sama pendapat orang,” jelasnya.

Baca Juga: Setelah 2 Tahun, Isyana Sarasvati Hingga Kunto Aji Ikut Konser Musik Lagi

 

Lantas, menyoal aksi panggungnya nanti, Isyana menuturkan dia akan menyanyikan semua lagu di album LEXICON dengan guest star yang masih dirahasiakan.