Emmeril Kahn Dinyatakan Wafat, Ridwan Kamil Masih Lakukan Susur Sungai untuk Cari Sang Putra Sebelum Pulang ke Indonesia

By Alsabrina, Jumat, 3 Juni 2022 | 14:05 WIB
Keluarga Ridwan Kamil (dok. instagram/ataliapr)

NOVA.id - Keluarga Ridwan Kamil telah menyatakan Emmeril Kahn Mumtadz (Eril) meninggal dunia karena tenggelam.

Hal tersebut disampaikan oleh kakak kandung Ridwan Kamil, Erwin Muniruzaman di Gedung Pakuan, Kota Bandung, Jumat (3/6/2022).

"Innalillahi wa Innalillahi rajiun, Kang Emil dan Teh Lia sudah menyampaikan bahwa mereka ikhlas dan meyakini bahwa Emmeril Kahn Mumtadz yang kita kenal sebagai Eril sudah wafat berpulang ke Rahmatullah karena tenggelam," ujar Erwin.

Diketahui, Ridwan Kamil beserta keluarga akan pulang ke Indonesia setelah 7 hari melakukan pencarian Emmeril Kahn yang hilang di Sungai Aare, Swiss.

Sebelum pulang ke Indonesia, Ridwan Kamil masih sempat menyusuri sungai untuk mencari putranya.

Beredar video yang dibagikan oleh akun Twitter bernama @Sobat_RK memperlihatkan Ridwan Kamil yang sedang melakukan pencarian.

Dalam video berdurasi 30 detik itu, Ridwan Kamil terlihat menyisir pinggir Sungai Aare dengan menggunakan tongkat untuk pijakan dirinya.

Ia terlihat memakai topi berwarna putih, kemeja berwarna biru dongker, dan celana panjang berwarna krem

Selain itu tertulis pula dalam video ‘Upaya Terakhir Pencarian Ridwan Kamil sebelum pulang ke Indonesia’.

Baca Juga: Ikut Susuri Sungai demi Eril, Ridwan Kamil Lantunkan Adzan untuk Sang Putra

Tak hanya itu, beredar pula rekaman suara yang diduga Ridwan Kamil dan sang istri, Atalia Praratya yang saling menguatkan satu sama lain dalam mencari sang putra.

Rekaman berdurasi sekitar empat menit ini beredar sejak Rabu (01/06/22) malam.