Pulang ke Indonesia Setelah Seminggu Mencari Eril, Ridwan Kamil Menangis di Pelukan Ibunda

By Alsabrina, Minggu, 5 Juni 2022 | 06:30 WIB
Ridwan Kamil dan Emmeril Kahn (dok. instagram/ataliapr)

NOVA.id - Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil dan istrinya Atalia Praratya berusaha tegar dan mengikhlaskan kepergian si sulung Emmeril Kahn Mumtadz.

Mereka kemudian memutuskan meninggalkan Swiss dan kembali ke Tanah Air.

Tiba di rumahnya, Bandung, Jawa Barat, Ridwan Kamil dan Atalia menemui Tjutju Sukaesih, ibu mereka yang sudah sepuh seperti tampak pada sebuah video yang viral.

Pada video itu, tampak Kang Emil, sapaan akrabnya, melepaskan kacamata dan dan bersimpuh memeluk erat ibunya. Tangisnya pecah.

Layaknya seorang ibu yang tak tega melihat anaknya bersedih, Tjutju menenangkan Kang Emil dengan mengelus punggungnya. Ibu dan anak itu tak kuasa menahan tangis.

Atalia Praratya yang larut dalam kesedihan juga menitikkan air mata.

"Tiada yang dapat menggantikan kekuatan cinta kasih orang tua kepada anaknya. Hangatnya pelukan dan senyuman mereka begitu menenangkan," tulis akun Instagram @jabarquickresponse yang mengunggah video tersebut.

Ridwan Kamil menangis (dok. instagram/jabarquickresponse)

Pertemuan tersebut lantas berlanjut. Kang Emil tampak bercerita dengan ibu dan segenap kerabat.

Ridwan Kamil dan Atalia terlihat duduk di bawah, dekat kaki ibu mereka.

Baca Juga: Yakini Emmeril Kahn Wafat, Ridwan Kamil Unggah Video dengan Kalimat Menyentuh: Aku Titipkan Jasad Anak Kami Kepadamu

Sebelumnya, Ridwan Kamil dan keluarga telah tiba di Indonesia usai melakukan perjalanan dari Swiss pada pukul 15.30 WIB, Jumat 3 Juni 2022.