Pameran Agus Suwage: The Theater of Me di Museum MACAN Dapat Dukungan dari Mowilex

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 11 Juni 2022 | 21:01 WIB
Mowilex mendukung Museum MACAN dalam pameran Agus Suwage. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id - Museum MACAN saat ini tengah menggelar pameran Agus Suwage: The Theater of Me yang dibuka sejak Sabtu (4/6), dan akan berlangsung hingga 15 Oktober 2022.

Pameran besar ini dikembangkan oleh Museum MACAN dan dikurasi oleh direktur Museum, Aaron Seeto.

Agus Suwage: The Theater of Me adalah upaya besar dari Museum MACAN untuk memastikan bahwa perupa terkemuka Indonesia memiliki kesempatan untuk memamerkan karyanya kepada masyarakat Indonesia.

Sejumlah karya penting bersejarah yang dibuat Agus Suwage pada pertengahan hingga akhir tahun 1990an di Jakarta, saat Jakarta (dan Indonesia) pada saat itu sedang menghadapi perubahan politik dan sosial yang masif.

Salah satu karya Agus Suwage yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 90-an merupakan respon terhadap karya S. Sudjojono yang berjudul Maka Lahirlah Angkatan 66’.

Dimana kedua karya itu memperlihatkan seorang laki-laki yang sedang memegang kaleng cat dan kuas, dan pada karya Agus Suwage, sang laki-laki kebetulan terlihat memegang kaleng cat Mowilex Emulsion yang berwarna biru.

Hal ini sejalan dengan mitra cat resmi Museum Macan, Mowilex, yang turut memberikan dukungan untuk pameran tersebut. 

Pasalnya persiapan pameran yang dilakukan oleh Museum MACAN-dimulai dari membuat desain pameran hingga melakukan pengecatan-di area pameran Agus Suwage.menggunakan warna-warna cat dari Mowilex.

Museum MACAN menggunakan empat warna cat Mowilex Emulsion yaitu warna hijau pekat Divided Sky, warna coklat Vintage, warna coklat muda yaitu Misty Morning dan warna putih cemerlang yaitu Putih Prima dengan kode warna Emulsion VIP E-1000.

Baca Juga: Karantina Bikin Bosan, Berkunjung ke Museum Macan Sekarang Pakai Cara Ini Saja

 

“Kami merasa sangat terhormat dapat mendukung keberlangsungan pameran Agus Suwage: The Theatre of Me,” ujar Anna Yesito Wibowo, Direktur Marketing PT Mowilex Indonesia.