Digelar Selama 1 Bulan, Yuk Intip Keseruan Perayaan 90 Tahun LEGO di Central Park Mall

By Dinni Kamilani, Minggu, 19 Juni 2022 | 15:59 WIB
Perayaan 90 Tahun LEGO (DINNI KAMILANI/NOVA)

NOVA.id – Bagi Sahabat NOVA yang mungkin masih bingung kemana mengajak si Kecil selama libur sekolah ini, mungkin bisa mempertimbangkan untuk mengajaknya ke event 90 tahun perayaan LEGO di di Laguna Atrium, Central Park Mall, Jakarta.

Ya, perusahaan mainan balok asal Denmark ini menggelar exhibition center bertajuk EGO 90 Years of Play Imagination Playground, acara digelar selama satu bulan, mulai dari 17 Juni hingga hingga 14 Agustus 2022.

“LEGO sudah 90 tahun perjalanan yang panjang untuk sebuah brand, sehingga bisa menjadi brand global yang terkemuka di seluruh dunia dari tahun 1932,” ujar Ie Tjung, General Manager PT MAP Aktif Adiperkasa, distributor Lego di Indonesia, Jumat (17/6).

Di sini, kita melakukan berbagai aktivitas menarik, seperti meet and greet atau bertemu langsung dengan karakter Lego, seperti pemadam kebakaran, astronot, dan masih banyak lagi.

Selain itu, ada juga kompetisi speed challenge mobil-mobilan dari LEGO, membuat cupcake LEGO, melihat koleksi LEGO dari masa ke masa, hingga melihat langsung kue ulang tahun setinggi tujuh meter.

Baca Juga: Ingin Wujudkan Kebahagian dengan Bermain, Kidz Station Donasikan Mainan ke Berbagai Yayasan Anak

“Kita bisa bermain dan mengekspresikan kegembiaraan, pengalaman belajar atau mengajarkan anak-anak membantu perkembangan motoriknya, perkembangan otak, dan kreativitas, termasuk juga bagi orang dewasa bisa meningkatkan kemampuan berpikir, kemampuan kreativitas, problem solving,” sambung Ie Tjung.

Dan tentu saja yang paling menariknya lagi, dalam acara ini kita bisa datang dan melihat berbagai keseruan secara gratis.

Perayaan 90 Tahun LEGO, digelar selama satu bulan, mulai dari 17 Juni hingga hingga 14 Agustus 2022 di Main Atrium GF, Bintaro Jaya Xchange Mall. (DINNI KAMILANI/NOVA)

Kilas Balik Sejarah LEGO

Saiapa yang sangka ternyata mainan LEGO yang kini mendunia ini awalnya pertama kali dibuat oleh seorang tukang kayu.

Berawal dari Sembilan puluh tahun yang lalu, seorang tukang kayu dari Denmark membuat mainan kayu kecil pada workshop-nya di Billund, Denmark.