Dari Atlet Jadi Aktris, Akting Aghniny Haque Banjir Pujian dan Makin Laris Manis di Dunia Perfilman

By Annisa Octaviana, Rabu, 22 Juni 2022 | 20:02 WIB
Kalau Cuma Punya 5 Menit Aja, Inilah yang Aghniny Haque Lakukan (DOK.NOVA/ MICHAEL ANDREW)

NOVA.id - Dunia hiburan memang bikin nyaman. Enggak cuma menjanjikan ketenaran, pundi-pundi uang yang didapatkan juga sepadan dengan perjuangan.

Kira-kira, itulah kehidupan yang tengah dijalankan oleh Aghniny Haque saat ini. Nama Aghniny memang belum begitu familiar di telinga banyak orang.

Tapi, dara kelahiran Semarang, 8 Maret 1997 ini semakin dikenal oleh pecinta film Tanah Air, semenjak dirinya memerankan tokoh Ayu dalam film KKN di Desa Penari (2022).

Dari situ, kehidupan pribadi perempuan berambut pendek ini makin jadi sorotan.

Tak banyak yang tahu kalau Aghniny merupakan mantan atlet taekwondo, dengan ranking 6 besar di dunia.

Saat bergabung bersama Tim Nasional Taekwondo Indonesia pada tahun 2011, sulung dari dua bersaudara ini sudah bikin negara kita bangga.

Salah satunya, dengan menyumbangkan medali perunggu pada ajang SEA Games 2013.

Namun, diakui Aghniny, Tuhan punya rencana khusus untuk dirinya. Setelah mengalami cedera lutut yang parah, pelakon Tambora di film Ben & Jody (2022) ini harus didegradasi dari pelatnas pada tahun 2016.

Alih-alih memaksakan diri dan membuat cederanya tambah parah, Aghniny memutuskan untuk menerima tawaran berlakon dalam film Wiro Sableng: Pendekar Kampak Maut Naga Geni 212 (2018).

Baca Juga: Hamil Tua, Ria Ricis Didiagnosa Alami Penyakit Ini, Dokter Anjurkan Lakukan Diet

 

Siapa sangka, di percobaan pertamanya, aktris berusia 25 tahun ini langsung lolos dan mendapat peran yang sesuai dengan latar belakangnya, yakni bela diri.