Kostum Gatotkaca Dibuat Desainer Marvel, Habiskan Dana Rp1 Miliar

By Annisa Octaviana, Rabu, 22 Juni 2022 | 21:00 WIB
Penampakan Awal Superhero Gatotkaca, Rizky Nazar Bangga dan Beban Jadi Jagoannya (Jagat Satria Dewa)

NOVA.id – Dari sekian banyak hal menarik yang ada dalam film Satria Dewa: Gatotkaca, para penonton dibuat penasaran dengan kostum Gatotkaca yang dipakai sang pemeran utama, Rizky Nazar.

Sebagai informasi, kostum pahlawan super yang memiliki julukan “otot kawat tulang besi” ini dibuat oleh desainer asal Prancis, yang jadi langganan film superhero Hollywood, Marvel.

Dana yang digelontorkan juga tak main-main, Hanung Bramantyo dikabarkan merogoh kocek sebesar Rp1 miliar.

Pantas saja, Rizky mengungkapkan, kostum yang dia pakai sangat nyaman saat dirinya melakukan adegan bela diri.

“Beratnya 10 kilogram, terbuat dari silikon kalau enggak salah. Biar fleksibel geraknya, kalau kostumnya keren tapi gerakannya jadi kaku, kan sama saja bohong. Walaupun panas, tapi enggak sepanas itu sih,” jelasnya tertawa.

Namun, kesuksesan film yang banyak mengambil adegan di Yogyakarta ini sempat dihiasi konflik antara sang desainer dengan pihak film.

Si pembuat kostum yang diketahui bernama Nayt, menuliskan kekecewaannya lantaran kredit namanya tidak dicantumkan dalam film tersebut.

Komplain itu dia ungkapkan lewat fitur Instagram Stories-nya bernama @naythero beberapa waktu lalu.

Baca Juga: Padahal Belum Lama Cerai, Ternyata Ini Alasan Adul Cepat Menikah Lagi

 

“Sungguh menyenangkan bekerja untuk sebuah film dengan membuat semua kostum utama dan tidak menjadi bagian dari kredit,” tulisnya dalam terjemahan bahasa Indonesia.

Tak ayal, selaku sutradara, Hanung mengucapkan permintaan maaf atas kejadian tersebut, dan segera melakukan revisi terhadap kredit filmnya.