NOVA.id – Selama masa pandemi berbelanja secara digital kian digandrungi.
Bahkan kini belanja online rasanya sudah jadi kebutuhan yang tak bisa dilepaskan dari kehidupan sehari-hari.
Pasalnya, belanja online cenderung fleksibel, simpel, dan cepat.
Nah, saat berbelanja secara digital di marketplace atau toko online di media sosial tak terlepas dari peran jasa pengiriman.
Tentu kita akan kesal jika barang pesanan yang kita beli sampainya lama karena jasa kirim bermasalah.
Atau urung berbelanja karena harga ongkos kirim jauh lebih besar dari harga barang yang kita beli.
Soal jasa pengiriman ini sangat memengaruhi keputusan beli kita sebagai konsumen, maupun reputasi dan omzet kita sebagai penjual produk atau UMKM.
Melihat keresaan ini, PT. Ondel Teknologi Indonesia, perusahaan start-up berbasis teknologi karya anak bangsa yang bergerak dibidang jasa pengiriman barang dan logistik melahirkan Ondelivery pada 27 Januari 2021.
Diawal kiprahnya, Ondelivery langsung melakukan gebrakan dengan menyediakan layanan jasa pengiriman yang terbilang lengkap yaitu same-day service, next day service, regular service, cash on delivery, cargo service dan frozen food service.
Baca Juga: 10 Tahun Berturut-turut, Penerbit Erlangga Berhasil Raih Top Brand Gen Z Award
Agar bisa bersaing dengan jasa pengiriman yang sudah lebih dulu ada, Ondelivery memberikan jaminan kecepatan dan keamanan barang, serta tarif yang kompetitif dan layanan layanan gratis penjemputan atau free pick up.
Termasuk memberikan garansi uang kembali apabila paket kiriman barang terlambat sampai ke alamat tujuan.
Soal layananya, untuk pengiriman same day ditetapkan harga Rp20.000 per 5 kilogram untuk pengiriman ke mana saja dengan maksimal waktu pengiriman enam jam.
Sedangkan untuk layanan reguler ditetapkan harga Rp5.000 per 1 kilogram berat.
Semua layanan ini dapat dinikmati pelanggan dengan mudah, aman dan terpercaya melalui aplikasi yang dapat diunggah di App Store maupun PlayStore.
“Sejak mulai beroperasi, Ondelivery menunjukkan perkembangan yang signifikan dan mampu bersaing dengan perusahaan jasa pengiriman barang yang sudah eksis. Kami yakin dengan terus berinovasi, Ondelivery bisa menjadi one stop delivery solution bagi para pelaku Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang menjadi mitra utama kami serta masyarakat luas dalam memenuhi kebutuhan logistik mereka,” ujar Gilbert Stanislaus Prawira, Co-founder PT. Ondel Teknologi Indonesia.
Lebih lanjut, Gilbert menjelaskan perusahaan sudah berkolaborasi dengan UMKM agar bisnis UMKM terus bangkit membangun ekonomi Indonesia.
Hingga saat ini ada sekitar 50 sampai 100 UMKM yang sudah digandeng oleh Ondelivery.
Soal luas jangkauannya, layanan Ondelivery sudah beroperasi di berbagai daerah di Pulau Jawa.
“Target kami, Ondelivery sudah menjangkau seluruh wilayah di Indonesia dalam waktu dekat ini,” harap Gilbert.
Saat ini Ondelivery telah bekerjama dengan beberapa toko online termasuk sejumlah mitra marketplace diantaranya Blibli, Sociolla, dan Grosiraja.
Dapatkan pembahasan yang lebih lengkap dan mendalam di Tabloid NOVA.
Yuk, langsung langganan bebas repot di Grid Store.(*)