Siap Tayang di Bioskop, Ini Sinopsis Film Ranah 3 Warna yang Bisa Jadi Inspirasi Anak Rantau

By Widyastuti, Jumat, 24 Juni 2022 | 20:12 WIB
Para pemain Film Ranah 3 Warna (Dok. MNC Picture)

 

NOVA.id - Film bergenre drama berjudul Ranah 3 Warna yang diproduksi MNC Pictures baru saja menggelar gala premier pada, Kamis (23/06) kemarin di Cinema XXI Epicentrum Walk, Jakarta.

Ranah 3 Warna segera hadir di bioskop seluruh Indonesia pada tanggal 30 Juni 2022.

Film ini memang sejak lama sudah dinantikan oleh para penggemar dan pecinta film yang sebelumnya harus menunggu akibat pandemi Covid-19 dua tahun belakangan ini.

Cerita Ranah 3 Warna diadaptasi dari sebuah novel terlaris karya Ahmad Fuadi. Kali ini, film Ranah 3 Warna disutradarai oleh Guntur Soeharjanto yang namanya sudah tak asing lagi di industri perfilman Indonesia.

Film ini sebelumnya sempat terpilih menjadi opening film dalam Jakarta Film Week 2021.

Penayangan film dalam acara Gala Premiere Ranah 3 Warna banyak mendapatkan respon positif dari penonton yang menyaksikannya.

Bagi para pecinta film drama, tak lengkap rasanya jika tak menyempatkan waktu untuk menonton film ini.

Tak hanya menguras emosi dan air mata, film ini sarat akan pesan moral seakan memberikan motivasi dan inspirasi positif untuk berjuang dalam menghadapi hidup, karier, masa depan hingga percintaan.

Film ini berfokus pada perjuangan Alif Fikri (19 tahun) yang diperankan oleh Arbani Yasiz. Dirinya adalah anak kampung dari pinggir Danau Maninjau yang ingin mengikuti idolanya, BJ Habibie, belajar dan merantau jauh sampai ujung dunia.

Baca Juga: Berprofesi Mulia dan Miliki Tanggung Jawab Besar, Ini Pendidikanya Jika Ingin Jadi Bidan

 

Sayangnya, rencananya tidak mulus karena dia tidak bisa langsung kuliah di perguruan tinggi umum. Dengan perjuangan keras, dia akhirnya bisa kuliah di Bandung dan tidak pernah melupakan cita-citanya bisa ke benua Amerika.