#SerunyaBelajar, Kampanye Terbaru TikTok Dukung Perkembangan Komunitas Edukasi

By Ratih, Kamis, 30 Juni 2022 | 05:30 WIB
Peluncuran kampanye edukasi terbaru TikTok, Rabu (29/06) (TikTok)

NOVA.id - TikTok meluncurkan kampanye konten edukasi terbaru bertajuk "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

Setelah sebelumnya sukses dengan kampanye #SamaSamaBelajar, kampanye edukasi kali ini mendorong terciptanya konten edukasi yang seru dan bermanfaat, sekaligus menyemarakkan kegiatan edukatif yang mengajak partisipasi aktif dari komunitas TikTok.

Kampanye ini menunjuk Cinta Laura Kiehl sebagai Campaign Ambassador atau wajah kampanye "#SerunyaBelajar Ada di TikTok".

Sebagai lima kategori teratas di Indonesia, kategori konten edukasi berkembang dengan sangat pesat di TikTok, termasuk konten seputar life-hacks, tips karier, belajar hingga bisnis.

Hal ini terlihat dari beberapa data, antara lain kampanye edukasi #SamaSamaBelajar yang sebelumnya diluncurkan di TikTok dan berhasil mendapatkan lebih dari 95 miliar views.

Sejalan dengan pembelajaran melalui platform digital, Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemdikbudristek) juga turut mendorong penyediaan konten pembelajaran yang dibuat secara mandiri oleh kreator konten.

Metode pengajaran digital ini juga menjadi upaya Kemendikbudristek untuk menciptakan lingkungan internet yang sehat sebagai media sumber pembelajaran.

Sebagai rumah kreativitas dari para kreator, TikTok ingin terus membangun semangat belajar yang kreatif dan menyenangkan, salah satunya melalui kampanye edukasi ini.

"Di platform TikTok, semua orang bisa belajar dan berbagi informasi bermanfaat dengan cara yang seru dan menyenangkan, melalui kekuatan komunitas. Kami senang sekali semangat yang sama juga diusung oleh sosok figur publik seperti Cinta Laura Kiehl yang sangat memperhatikan pendidikan dan pertumbuhan konten edukasi."

Baca Juga: Kembali Bikin Heboh, Siska Kohl Borong Bakso Sultan hingga Rp30 Juta

"Harapannya, kampanye #SerunyaBelajar Ada di TikTok dapat semakin menginspirasi serta meningkatkan kreativitas komunitas dan kreator sebagai penggerak utama konten edukasi," ungkap Kevin Chandra, Education & Lifestyle Creators Partnership Lead, TikTok Indonesia.