Jadi Solusi Daur Ulang Sampah Praktis dan Menguntungkan, Kini Aplikasi Octopus Resmi Hadir di Jakarta

By Dinni Kamilani, Kamis, 30 Juni 2022 | 21:30 WIB
Octopus “Solusi Daur Ulangmu” hadir untuk warga ibukota dalam rangka HUT DKI Jakarta ke-495 untuk Jakarta bebas sampah (DINNI KAMILANI )

NOVA.id - Octopus, sebuah aplikasi layanan daur ulang sampah karya anak bangsa kini hadir untuk warga Jakarta. Melalui peresmian Octopoint sebagai bagian dari ekosistem Octopus di M Bloc Space di kawasan Jakarta Selatan.

Kini warga Jakarta dapat mengakses layanan tanpa biaya ini untuk memilah, mengumpulkandan mengelola sampah rumah tangga mereka.

Sejak didirikan pada 2019, Octopus menerapkan ekosistem ekonomi sirkular berbasis teknologi. Misi Octopus adalah membantu para produsen melacak, memilah dan mengumpulkan produk pasca-konsumen.

Sejalan dengan slogan ‘Solusi Daur Ulangmu’, aplikasi Octopus memberikan kemudahan bagi pengguna dalam mengelola sampah, sehingga menjadi salah satu solusi untuk mendorong masyarakat membuang sampah atau barang bekas pakai dengan tepat.

Octopus memastikan kualitas sampah yang diterima terjaga dengan baik agar dapat danmudah untuk di daur ulang.

Baca Juga: Sampah di Rumah Menumpuk? Coba 5 Langkah Daur Ulang Ini, Bisa Bantu Selamatkan Bumi

Para pengguna aplikasi Octopus tidak hanya ikut berkontribusi dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan, tetapi pengguna juga bisa mendapatkan keuntungan dari setiap sampah yang dikumpulkan.

Keuntungan yang didapat berbentuk poin dari berbagai mitra Octopus dan dapat ditukarkan dengan berbagai keuntungan dan manfaat untuk kebutuhan sehari-hari.

“Kami sangat senang dan bangga bahwa akhirnya Octopus turut berkontribusi danbertanggung jawab dalam mengatasi permasalahan sampah di Jakarta,"kata ujar Moehammad Ichsan, Co-Founder dan CEO Octopus, Rabu (29/6) malam.

"Kami sangat terbuka bagi pihak yang ingin terlibat dan ikut merasakan manfaat dari nilai-nilai Octopus di antaranya adalah konsumen, pelestari dan para pengepul sampah," sambungnya.

Melalui program ini, Octopus berharap dapat terus berkembang ke berbagai wilayah, sehingga ekosistem daur ulang semakin berkembang di Indonesia.

Baca Juga: Unik, Pengantin di Bali Ini Usung Pesta Pernikahan Pakai Barang-Barang Daur Ulang