Elvis, Film yang Mengangkat Kisah Jatuh Bangun Legenda Rock ‘n’ Roll

By Annisa Octaviana, Selasa, 5 Juli 2022 | 08:00 WIB
Austin Butler dalam film biopik Elvis ()

NOVA.id – Pada era 1950-an, Elvis Presley dijuluki The King of Rock ‘n’ Roll berkat kepiawaiannya memadukan genre musik pop, rock, blues, country, dan juga gospel.

Lelaki kelahiran Tupelo, Mississippi, Amerika Serikat, 8 Januari 1935 ini dianggap pioner sekaligus sosok paling berpengaruh untuk dunia hiburan abad ke-20.

Dengan gaya berbusana nyentrik, jambul serta jambang ikonik, dan cara berbicara yang khas, Elvis merupakan penyanyi sekaligus aktor yang sangat karismatik.

Bahkan 45 tahun setelah kepergiannya, fashion ala Elvis tak pernah lekang oleh waktu.

Ketika berada di atas panggung, para penggemarnya-yang kebanyakan perempuan-bakal “menggila” saat musisi flamboyan ini melakukan goyangan pinggul beserta tarian energiknya.

Salah satu lagunya, Can’t Help Falling in Love, begitu familiar di telinga banyak orang mulai generasi Z sampai orang dewasa yang seumuran dengan Elvis, jika sang penyanyi masih hidup hingga saat ini.

Sejak pemilik nama lahir Elvis Aaron Presley ini wafat pada 16 Agustus 1977 silam, terdapat sejumlah film yang pernah “membangkitkan” kembali sosoknya.

Salah satunya adalah film Elvis yang sudah tayang di bioskop pada 24 Juni 2022 kemarin.

Baca Juga: Kejadian Mistis di Rumah Baru Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, Netizen: Merinding!

 

Film yang Totalitas

Sosok Elvis sendiri diperankan Austin Butler, aktor Amerika Serikat yang mungkin tak setenar Brad Pitt atau Leonardo DiCaprio.