Berawal dari Keresehan, Totebag dari Fassystore Sukses Jadi Incaran Kaum Milenial

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 9 Juli 2022 | 08:02 WIB
Salah satu totebag fashionable koleksi Fassystore. (Dok. Fassystore)

 

NOVA.id - Totebag, tas dengan desain simple berbentuk kotak yang dilengkapi dengan dua tali pegangan dan perekat sebagai kancing atau penutup, semakin digemari masyarakat sebagai pengganti tas ransel.

Keberadaanya pun semakin populer setelah menjadi favorit kalangan milenial yang selain simple juga fashionable untuk digunakan.

Tingginya permintaan akan produk Totebag direspon oleh Fassystore, untuk membuat beragam Totebag yang kini mudah di dapatkan di e-commerce dan marketplace.

Kehadiran Brand Fassystore sendiri berawal dari keresahan sang pemilik yang kala itu masih kuliah dan kesulitan mendapatkan tas yang fashionable dengan harga tergangkau untuk dipakai sehari-hari oleh kalangan pelajar dan mahasiswa.

“Akhirnya kami membuat beberapa produk untuk dijual ke teman-teman. Dan karena respon penjualannya bagus, akhirnya dijual untuk umum,” ujar Aldila Anggraeni, owner Fassystore.

Pada mulanya Fassystore hanya membuat satu jenis Totabag biasa saja dengan model yang timeless, sehingga bisa dipakai sampai kapanpun tanpa mengikuti tren.

Seiring berjalannya waktu, semakin banyak permintaan, Fassystore membuat beragam variasi model yang bisa dipakai untuk berbagai acara, seperti acara formal dan cassual.

Untuk memenuhi permintaan pasar yang semakin banyak, sampai saat ini Fassystore masih memproduksi produk sendiri, mulai dari pemilihan bahan baku hingga proses jahit hingga menjadi tas Totebag yang siap dijual.

Tak sendiri, Fassystore juga bekerjasama dengan vendor atau konveksi lain untuk membantu proses produksi, jika permintaan pasar makin membludak.

Baca Juga: Plastik Sekali Pakai Mulai Dilarang, 4 Jenis Tas Ini Bisa Jadi Alternatif yang Ramah Lingkungan

 

Lebih lanjut, brand Fassystore sendiri hadir sejak tahun 2011, saat Aldila sedang menempuh kuliah di Kota Bandung.