Gandeng Rukita, PT MRT Jakarta Siap Wujudkan Hunian Terjangkau dan Berkualitas di Tengah Kota

By Ratih, Senin, 11 Juli 2022 | 06:30 WIB
Penandatanganan Mou Rukita dan PT MRT Jakarta, dalam acara TOD Fair MRT 2022, di Menara Mandiri, Jakarta, 8 Juli 2022 (Rukita)

NOVA.id - Hunian berkualitas di lokasi strategis menjadi impian masyarakat urban.

Untuk menjawab kebutuhan hal tersebut, di tahun 2022 PT MRT Jakarta (Perseroda) berusaha mewujudkan hunian berkualitas di tengah kota bagi masyarakat yang terintegrasi dengan akses transportasi Moda Raya Terpadu (MRT).

Mendorong realisasi ini, PT MRT Jakarta menggandeng Rukita sebagai perusahaan penyedia hunian sewa jangka panjang terdepan di Indonesia untuk menyediakan hunian-hunian terjangkau dan berkualitas di titik-titik Transit Oriented Development (TOD) di Jakarta.

Kerja sama ini diresmikan dalam MOU bersama yang ditandatangani oleh Sabrina Soewatdy (CEO dan Co-Founder Rukita) dan Farchad Mahfud (Direktur Pengembangan Bisnis PT MRT Jakarta).

Momen penting tersebut juga disaksikan oleh Wakil Gubernur DKI Jakarta Ir. H. Ahmad Riza Patria, M.B.A dalam acara TOD Fair MRT 2022 yang diselenggarakan PT MRT Jakarta di Menara Mandiri, Senayan, Jakarta, 8 Juli 2022.

TOD sendiri merupakan area perkotaan yang dirancang untuk memadukan fungsi transit dengan manusia, kegiatan, bangunan, dan ruang publik yang bertujuan untuk mengoptimalkan akses terhadap transportasi publik sehingga dapat menunjang daya angkut penumpang.

Sabrina menjelaskan bahwa kerja sama Rukita dengan PT MRT Jakarta ini diawali oleh dua unit Rukita terpilih.

Kedua unit tersebut adalah Rukita Kudus Menteng yang berada di kawasan TOD Stasiun MRT Dukuh Atas dan Rukita Jack House Melawai di kawasan TOD Stasiun MRT Blok M.

Ke depannya unit-unit Rukita lainnya akan terus bertambah di kawasan TOD lainnya seperti Lebak Bulus, Fatmawati, Istora Senayan, Bundaran HI dan lainnya.

Baca Juga: Home for Heroes Batch 2: Ini 3 Anak Muda Inspiratif yang Berhasil Dapat Hunian Gratis dari Rukita

 

Rukita menjadi hunian coliving pertama yang bekerja sama dengan MRT Jakarta. Rukita sangat menyambut baik kerja sama ini, karena sesuai dengan misi kami untuk memberikan solusi hunian berkualitas dan terjangkau di tengah kota bersama MRT."