Profil dan Biodata Windah Basudara, YouTuber yang Kanal YouTube-nya Diduga Diretas Orang Tak Bertanggung Jawab

By Alsabrina, Sabtu, 16 Juli 2022 | 21:31 WIB
Profil Windah Basudara (dok. instagram/windahbasudara)

NOVA.id - YouTuber sekaligus streamer, Windah Basudara tengah menjadi sorotan publik. Bahkan namanya berada di peringkat kelima Google Trends pada Sabtu (16/7/2022).

Adapun penyebab dirinya menjadi sorotan lantaran kanal YouTubenya yang bernama sama dengan namanya diduga telah di-hack atau diretas.

Berdasarkan penelusuran Tribunnews, sudah tidak ada unggahan video di kanal YouTubenya.

Padahal Windah Basudara terkenal begitu rutin mengunggah konten ketika dirinya bermain game atau live streaming.

Selain itu, foto profil dari kanal YouTube Windah Basudara pun berubah dari gambar wajahnya menjadi logo yang berbentuk tiga lingkaran yang menyatu dengan latar belakang warna biru.

Windah Basudara pun juga sempat mengabarkan kanal YouTube-nya yang telah diretas di akun Instagram pribadinya @windahbasudara.

"Akhirnya guys, rekor pertama kali gua live jam 05.30 pagi dan kita bisa mencapai 60 ribuan viewers. Nice, ini bener-bener rekor," ujarnya.

Namun perlu ditegaskan, pernyataan tersebut bukanlah sebuah prestasi yang benar-benar dicapai oleh Winda Basudarah tetapi rasa kesal lantaran kanal YouTubenya telah diretas.

Lalu siapakah Windah Basudara? Berikut profil dan biodatanya.

Baca Juga: Konten Youtube Artis, Beramai-ramai Ajak Sesama Artis Curhat

Profil Windah Basudara

Dikutip dari Tribunnewswiki, Windah Basudara memiliki nama asli yaitu Brando Franco Windah dan dikenal sebagai YouTuber dan streamer game di Indonesia.