Herbalife Luncurkan Asia Pacific Simply Recycle Challenge Sebagai Aksi Melawan Perubahan Iklim

By Annisa Octaviana, Selasa, 19 Juli 2022 | 21:00 WIB
Manfaat minum protein shake (kazuma seki)

NOVA.id – Sebagian besar konsumen di Indonesia mengatakan bahwa mereka telah mengalami dampak perubahan iklim, dan menyadari pentingnya kelestarian lingkungan dalam membuat keputusan terkait gizi.

Setidaknya ada 86 persen dari total responden yang merasakan perubahan iklim, dan 94 persen sadar bahwa pentingnya menjaga kelestarian lingkungan.

Survei tersebut didapat dari Asia Pacific Nutrition Sustainability Survey 2022 yang dilakukan oleh perusahaan nutrisi global terkemuka, Herbalife Nutrition.

Survei diselenggarakan pada bulan April 2022 terhadap 5.500 konsumen berusia 18 hingga 75 tahun, di 11 negara Asia Pasifik di antaranya Australia, Hong Kong, Indonesia, Jepang, Korea, Malaysia, Filipina, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Survei ini menjelaskan sikap konsumen terhadap nutrisi berkelanjutan, tindakan terkait nutrisi berkelanjutan ramah lingkungan yang ingin mereka ambil, dan pentingnya upaya keberlanjutan oleh perusahaan nutrisi.

Andam Dewi, Senior Director & Country General Manager Herbalife Nutrition Indonesia mengatakan, perubahan iklim global memengaruhi kita semua, memacu konsumen di seluruh Asia Pasifik untuk lebih mementingkan kelestarian lingkungan dalam keputusan terkait memilih nutrisi mereka.

“Herbalife Nutrition sangat menyadari urgensi perubahan iklim dan berusaha untuk memainkan peran kami dalam membantu melindungi bumi ini untuk masa depan, seperti memanfaatkan kekuatan protein dan bahan nabati dalam produk kami, mengurangi penggunaan plastik dan jumlah kemasan, serta meningkatkan upaya daur ulang melalui peluncuran Asia Pacific Simply Recycle Challenge," ujar Andam Dewi.

Di antara responden di Indonesia menganggap kelestarian lingkungan penting, pertimbangan utama mereka adalah jumlah sampah yang dihasilkan sebanyak 73 persen, dan jumlah/bahan kemasan yang digunakan suatu produk 65 persen, ketika mereka memutuskan apakah akan membeli produk nutrisi.

Selain itu, 81 persen responden di Indonesia merasa pentingnya bahan kemasan yang dapat didaur ulang dalam keputusan terkait nutrisi.

Baca Juga: Re.juve Serahkan Donasi Rp 240 Juta kepada Seasoldier untuk Konservasi 1 ha Bakau

Survei tersebut juga mengungkapkan bahwa hampir 80 persen konsumen di Indonesia akan mengeluarkan biaya lebih, untuk pilihan nutrisi yang mendukung atau mempromosikan kelestarian lingkungan.

Ketika mereka ditanya tentang berapa banyak lagi yang akan mereka bayarkan, 61 persen mengatakan antara 1 persen-10 persen, sementara 37 persen bersedia mengeluarkan uang lebih antara 11 persen hingga 15 persen lebih banyak.