Kembali Digelar, Pocari Sweat Run Indonesia 2022 Diikuti oleh 18 Ribu Pelari

By Dinni Kamilani, Senin, 25 Juli 2022 | 05:00 WIB
Ridwan Kamil, Puspita Winawati, dan Najwa Shihab dalam acara POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 (DINNI KAMILANI/ NOVA)

NOVA.id - Sempat vakum karena pandemi Covid-19, tahun ini Pocari Sweat Run Indonesia kembali digelar di Kota Bandung.

Animo positif yang besar dari masyarakat, bahkan telah terlihat sejak dibukanya pendaftaran Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang dibuktikan dengan partisipasi total hampir 20.000 pelari yang tersebar dari Sabang hingga Merauke.

Acara tersebut dibuka langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil  sukses digelar di Bandung, Minggu (24/7) pagi.

“Pocari Sweat Run Indonesia 2022 ini merupakan ajang lari tahunan ke 9 dari PT Amerta Indah Otsuka. Dari tahun ke tahun, jumlah peserta lari Pocari Sweat Run Indonesia selalu meningkat yang mengindikasikan semakin banyak masyarakat Indonesia yang tergerak untuk selalu bergerak aktif dan menjalani pola hidup yang lebih sehat," ucap Puspita Winawati (Wina) selaku Marketing Director PT Amerta Indah Otsuka, pada acara konferensi pers Pocari Sweat Run Indonesia 2022, di Gedung Sate Bandung, Minggu (24/7).

Baca Juga: Yuk Mulai Gaya Hidup Aktif dengan Ikut Pocari Sweat Run Indonesia 2022

Start Line POCARI SWEAT RUN INDONESIA 2022 (DOK. Pocari Sweat Indonesia)

Tahun ini, sekitar 5.000 peserta berhasil membuat “biru” Kota Bandung dan didukung juga oleh 13.601 peserta yang tersebar di 311 kota di seluruh Indonesia.

"Tentunya, kampanye #saferunning setiap tahunnya selalu konsisten kami gaungkan karena keselamatan para pelari adalah yang utama. Secara protokol kesehatan, kami mengikuti aturan-aturan yang telah ditentukan oleh Satgas COVID Kota Bandung,” sambung Puspita.

Sementara itu, Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil mengatakan, “Sangat mendukung kegiatan Pocari Sweat Run Indonesia 2022 dengan skala offline yang lebih besar dari tahun lalu. Tentunya kegiatan ini akan berdampak baik terhadap perekonomian di Jawa Barat, khususnya di Kota Bandung," ujar pria yang biasa disapa Kang Emil ini.

Tidak kalah seru, meskipun tidak ikut secara offline dari kota Bandung, tidak menyurutkan semangat para pelari yang berlari secara virtual dari seluruh Indonesia. Mereka memiliki inisiatif untuk mengadakan lari bersama komunitas masing-masing di 39 kota.

Baca Juga: Pocari Sweat Gelar Event Lari Virtual Inovatif dan Ajak Pesertanya Rasakan Sensasi yang Berbeda

“Berkat konsep inovatif Pocari Sweat Run Indonesia 2022, kita bisa terhubung dengan pelari di Bandung melalui live streaming. Jadi tetep ngerasain deg-degan yang sama meskipun berlari di kota masing-masing,” ucap Joni, peserta virtual Pocari Sweat Run Indonesia 2022 yang berlari bersama komunitas di Kota Makassar.