SOS Children’s Villages Gelar Run to Care 2022, 623 Pelari Turut Berpartisipasi

By Presi, Sabtu, 30 Juli 2022 | 05:05 WIB
SOS Children's Villages gelar Run To Care 2022. (Dok. SOS Children’s Villages)

NOVA.id - SOS Children’s Villages tahun ini siap menggelar perhelatan Run To Care 2022.

Sebagai informasi, SOS Children's Villages merupakan lembaga non-pemerintah yang fokus pada anak-anak yang telah kehilangan pengasuhan orang tua dengan memberikan pengasuhan alternatif keluarga serta memperkuat keluarga sehingga anak-anak tidak berisiko terpisah dari orang tuanya.

Masih sama dengan tahun-tahun sebelumnya, tahun ini, Run To Care diselenggarakan secara hybrid, yaitu virtual dan offline.

Untuk perhelatan offline akan mengusung konsep Ultra Marathon 150 kilometer dengan rute Toba – Medan. Dengan ini Run To Care menjadi ajang lari Ultra Marathon 150 kilometer pertama di Medan.

Run To Care 2022 membawa makna baru dalam olahraga yang melibatkan 131 pelari offline, 493 pelari virtual, lebih dari 4.600 donatur, hingga para mitra korporasi dan media yang berkomitmen untuk mendukung pemenuhan hak anak dan penguatan keluarga rentan yang terdampak Covid-19.

Tahun 2022 merupakan tahun ketujuh Run To Care Annual Series yang diadakan sebagai perhelatan charity run yang digagas oleh SOS Children’s Villages.

Menggandeng puluhan komunitas lari dari seluruh nusantara, acara lari amal ini mengambil jarak sejauh 150 KM di mana para pelari tak hanya berlari tetapi juga berbagi kebaikan dengan melakukan penggalangan dana melalui halaman donasi atas nama masing-masing pelari.

Seluruh hasil penggalangan dana diperuntukkan bagi pemenuhan hak anak dan menguatkan keluarga rentan yang terdampak pandemi Covid-19 demi mencegah anak kehilangan pengasuhan orang tua dan membantu keluarga memenuhi kebutuhan hidup mereka.

Tahun ini mengusung tema #BangkitBersama dan bertujuan untuk mengajak masyarakat Indonesia untuk mengambil bagian dan berkontribusi langsung dalam program kerja SOS Children’s Villages.

Baca Juga: Bike to Care 2022, Mengayuh Semangat Ribuan Anak SOS Children’s Villages Indonesia

Dapat dikatakan pandemi yang melanda dunia sejak dua setengah tahun lalu kini situasinya jauh lebih baik dengan penyebaran yang sudah bisa dikendalikan, tetapi nyatanya tidak dengan dampak yang ditimbulkan.

Dampak pandemi terutama pada golongan yang paling rentan yaitu anak-anak akan berdampak pada tumbuh kembang mereka dan akses bagi mereka untuk mencapai masa depan yang cerah.