Diosetta, Penulis Cerita Horor yang Tuangkan Karyanya Lewat KaryaKarsa

By Annisa Octaviana, Sabtu, 30 Juli 2022 | 16:02 WIB
Diosetta, Penulis Cerita Horor yang Penghasilannya Saingi Gaji dari Kantor. ()

NOVA.id – Kisah horor dalam sebuah film, series, buku, atau karya apa pun selalu punya tempat di hati para penggemarnya.

Meski bisa bikin bulu kuduk merinding, namun kisah horor selalu punya hal menarik untuk diikuti.

Kondisi ini membuat banyak penerbit dan production house tertarik berkolaborasi dengan penulis cerita horor, dan kemudian mengadaptasi karya mereka dalam bentuk film, buku, atau serial panjang maupun pendek.

Salah satu penulis cerita horor dengan karyanya yang banyak mengundang perhatian adalah Diosetta, seorang traveler dan storyteller asal Boyolali, Jawa Tengah. Dio, begitu sapaan akrabnya, sebelum berprofesi total sebagai storyteller, ia pernah bekerja sebagai branch manager di perusahaan yang bergerak di bidang otomotif.

Namun, dengan produktivitas sebagai storyteller yang semakin tinggi, akhirnya Dio bergabung dengan KaryaKarsa, sebuah platform apresiasi bagi para konten kreator yang mewadahi cerita-cerita horor karya Dio dan membantu membuka jalur penghasilan dari orang-orang yang menikmati cerita-cerita horornya.

Dengan bangga Dio bercerita, bahwa apresiasi dari para penggemar ceritanya di KaryaKarsa selama satu tahun bisa ia gunakan untuk membeli sebuah sepeda motor.

Profesi sebagai penulis cerita horor dimulai saat Dio seringkali menyelipkan unsur horor ke dalam konten travel vlognya.

Lantas kemudian malah semakin banyak yang tertarik dengan cerita horornya, sehingga Dio membuat utas tersendiri dengan tema horor untuk dinikmati followers-nya yang tersebar di berbagai platform, seperti Twitter dan podcast.

Salah satu utas cerita horor Dio di Twitter @diosetta yang berjudul “Makhluk di Pohon Beringin Asrama”, mampu menarik perhatian warganet dan kelanjutan kisahnya selalu dinanti-nanti.

Baca Juga: Biodata dan Profil Ardhito Pramono, Viral Di Medsos Karena Video Syur Mirip Dirinya

 

Karena perhatian masyarakat semakin ramai, akhirnya Dio memutuskan untuk memindahkan utas yang sebelumnya hanya bisa dinikmati oleh penggemarnya melalui Twitter, untuk diubah ke dalam bentuk tulisan utuh dan dimasukkan ke dalam akun KaryaKarsa miliknya yang dinamakan Index Cerita Horor Diosetta.