Manfaat Salicylic Acid untuk Atasi Kulit Bruntusan dan Garis Halus, Ini Cara Pakainya

By Ratih, Selasa, 2 Agustus 2022 | 11:49 WIB
Manfaat salicylic acid untuk mengatasi masalah kulit berjerawat, bruntusan, hingga garis halus tanda penuaan. (staticnak1983)

NOVA.id - Sudah menggunakan rangkaian skincare, kok tidak berefek ke kulit wajah ya?

Malah, kulit berjerawat, bruntusan, kusam, pori-pori besar, dan muncul garis-garis halus.

Ternyata ada kesalahan skincare yang tidak kita sadari lo, Sahabat NOVA.

CEO NACIFIC Kim Hyun Min menjelaskan bahwa ciri-ciri tersebut akibat sel kulit mati yang menumpuk dan menyumbat pori-pori.

Jadi, ketika kandungan skincare tidak mendukung proses eksfoliasi atau pengangkatan sel-sel mati kulit di permukaan kulit, maka kulit menjadi kebal.

"Proses eksfoliasi sangat penting untuk merawat tekstur dan skin barrier, tapi after care setelah exfoliate juga sangat penting karena kulit dapat menjadi lebih sensitif."

"Setelah proses eksfoliasi, harus menenangkan dan melembapkan kulit dan untuk spot-spot pada wajah mesti diberikan produk intensive care."

"Apabila tipe kulit wajah kalian berminyak, dianjurkan untuk menggunakan produk eksfoliasi 3-5 kali seminggu, namun apabila kulit kalian cenderung sensitif maksimal cukup pakai 1-2 kali seminggu saja,” ungkap Kim.

Kim mengatakan bahwa proses eksfoliasi itu penting bagi wajah sehingga NACIFIC merekomendasikan rangkaian produk terbaru untuk eksfoliasi adalah dari NACIFIC Origin Red Salicylic Acid yang terdiri dari 3 set yaitu Serum, Toner dan Spot Cream.

 Baca Juga: Rahasia Makeup Simple Tapi Glowing ala Jisoo Blackpink, Ternyata Cuma Pakai Ini!

1. NACIFIC Origin Red Salicylic Acid Serum

Serum terbaru NACIFIC ini terbilang cukup unik dibandingkan serum-serum yang umumnya kita gunakan di malam atau pagi hari.