Berita Terpopuler: Cara Bayar Tol Tanpa Berhenti hingga Cara Menanam Cabai agar Tumbuh Subur dan Berbuah

By Ratih, Rabu, 3 Agustus 2022 | 09:04 WIB
Berita Terpopuler NOVA, Rabu (03/08) (kolase NOVA.id)

NOVA.id - Berita Terpopuler NOVA, Rabu (03/08) merangkum cara bayar tol tanpa berhenti hingga cara menanam cabai di rumah.

1. Siap-Siap Cara Baru Bayar Tol, Tanpa Gerbang Tol dan Tak Perlu Berhenti

Sahabat NOVA pengguna setia jalan tol? Jika iya, mungkin ini akan menjadi kabar baik untuk kamu. 

Pasalnya, pemerintah akan menerapkan sistem baru bayar tol yang memungkinkan kita tak lagi perlu berhenti, sehingga waktu yang digunakan akan jauh lebih efisien.

Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) berencana akan mengganti sistem pembayaran jalan tol dari e-toll menjadi menggunakan sistem nirsentuh Multi Lane Free Flow (MLFF) atau pembayaran tol tanpa henti.

“Implementasi sistem transaksi tol nontunai nirsentuh berbasis Multi Lane Free Flow di jalan tol (Sistem MLFF) akan dilakukan secara bertahap di beberapa ruas jalan tol,” kata Danang Parikesit, Kepala Badan Pengatur Jalan Tol (BPJT) Kementerian PUPR, Kamis (19/5) seperti dikutip dari Kompas.com.

Rencananya, sistem MLFF ini akan mulai dikenalkan di akhir tahun 2022 ini, selanjutnya diharapkan pada 2023 sistem pembayaran nirsentuh akan mulai diterapkan secara penuh.

Bagaimana Cara Kerjanya?

Menjadi bagian dari transformasi digital di Jalan Tol dengan konsep Intelligent Toll Road System (ITRS), sistem MLFF menggunakan teknologi Global Navigation Satelit System (GNSS).

Baca Juga: Siap-Siap Cara Baru Bayar Tol, Tanpa Gerbang Tol dan Tak Perlu Berhenti

2. Bikin Bangga! Evolette Alexandra Berhasil Membawa Pulang 5 Medali ke Indonesia dalam World Championship of Performing Arts

Kontingen Indonesia berhasil meraih 40 medali, di kegiatan Internasional WCOPA 2022 (World Championship of Performing Arts) dengan perolehan medali dari beragam kategori di kegiatan tersebut.