Bikin Bangga! Arsy Hermansyah Berhasil Bawa 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat

By Widyastuti, Kamis, 4 Agustus 2022 | 15:51 WIB
Arsy Hermansyah Berhasil Bawa 14 Penghargaan di WCOPA Amerika Serikat (Instagram.com/ashanty_ash)

NOVA.id - Arsy Hermansyah yang merupakan putri dari pasangan musisi Anang Hermansyah dan Ashanty kembali membuat kagum.

Bagaimana tidak, Arsy Hermansyah berhasil membawa pulang 14 penghargaan dari WCOPA ke-25 di Amerika Serikat.

Perincian 14 medali itu, yakni 8 medali untuk kategori Junior Awards pada 8 lagu yang dinyanyikan di ajang tersebut. Kemudian Overall Winner kategori anak usia 5 sampai 10 tahun untuk enam genre lagu.

Ashanty pun tak lupa untuk ucap syukur serta rasa bangganya tersebut kepada sang anak.

"Alhamdulillah ya Allah. Berkat doa dan supportnya temen2 semua. Arsy di umur 7 tahun dapet 8 medali di kategori junior Awards di 8 lagu yg dinyanyikan dapat 6 medali emas dan 2 medali perak," tulis Ashanty di akun @ashanty_ash.

"Dan yang paling utama dan membanggakan, Arsy menang OVERALL WINNER juara di umur 5-10 tahun untuk 6 genre lagu yg dibawakan di WCOPA. Alhamdulillah Total Arsy bawa 14 penghargaan," imbuh Ashanty.

Namun, lucunya Ashanty justru sempat terkejut seakan tidak percaya ketika pembagian penghargaan digelar, nama Arsy terus dipanggil untuk menerima medali. "Arsy lagi?" tanya Ashanty terkejut, seperti dikutip dari YouTube The Hermansyah A6.

"Enggak nyangka deh gue," imbuh Ashanty usai melihat putrinya meraih Overall Winner, bukan hanya satu tapi enam sekaligus. Dalam kompetisi tersebut Arsy menyanyikan delapan lagu di depan enam juri.

Beberapa lagu yang dinyanyikan Arsy antara lain "Jar of Hearts" milik Christina Perri, "My Heart Will Go On" dari Celine Dion, "All About That Bass" dari Meghan Trainor, hingga lagu "Sayang" milik Via Vallen.

Baca Juga: Harga Pertamax Terbaru: Pertamax Turbo, Pertamina Dex, dan Dexlite Alami Penyesuaian

Sekadar diketahui, WCOPA adalah kompetisi internasional ini sering disebut sebagai “Olimpiade Bakat” Resmi untuk calon artis dan penghibur.