Tabloid NOVA Terbaru: Kisah Pilu Jessica Iskandar Ditipu Rp10 Miliar hingga Arsy Hermansyah Berhasil Bawa 14 Medali

By Widyastuti, Jumat, 5 Agustus 2022 | 11:38 WIB
Jessica Iskandar (Instagram/inijedar)

NOVA.id - Terlalu percaya dengan rekan bisnisnya, Jessica ditipu dan rugi miliaran rupiah hingga tak mampu beli mobil baru. Bagaimana kisahnya?

Saat Jessica Iskandar harusnya sedang hidup bahagia bersama sang suami, Vincent Verhaag, dan kedua buah hatinya, El Barack serta Don Verhaag, cobaan yang begitu berat justru datang menghampiri. Kepada NOVA, saat jumpa pers tentang kasusnya beberapa waktu lalu, perempuan yang akrab disapa Jedar ini mengaku telah jadi korban penipuan dengan kerugian hampir Rp10 miliar.

Kasus ini berawal kala Jedar baru pindah ke Bali pada 2020 silam. Waktu itu, aktris berusia 34 tahun ini ditawarkan kerja sama dengan perusahaan rental mobil Triip.id, oleh seorang perempuan bernama Claudia.

Kerja sama tersebut berupa endorsement untuk mempromosikan rental mobil Triip.id melalui Instagram, dengan imbalan Jessica dipinjamkan mobil Alphard selama satu minggu. Hubungan kerja sama itu pun berlanjut usai Jedar bertemu dan menjalin hubungan pertemanan dengan Komisaris Triip.id, Christopher Steffanus Budianto, beserta kekasihnya.

Tertarik dengan bisnis yang ditawarkan, pelakon Karra dalam film Dealova (2005) ini setuju untuk menyewakan mobil Alphard miliknya di Triip.id, selama satu tahun dengan pembagian keuntungan Rp66 juta per bulan.

Selang beberapa waktu, Jedar membeli mobil Mini Cooper yang kembali ditawar Steffan, sapaan akrabnya, supaya disewakan di Triip.id dengan pembagian hasil Rp35 juta per bulan. Kemudian, pemilik nama lahir Yesisca Iskandar ini kembali memercayakan Steffan untuk menyimpan BPKB sekaligus STNK mobilnya.

Tak sampai di situ, Steffan pun melanjutkan aksinya dengan menawarkan Jessica membeli mobil dari Triip.id, yang digadaikan seseorang.

“Saya tertarik kepada mobil-mobil tersebut, sehingga membeli 4 unit Alphard, 2 unit Porsche, dan 1 unit Hummer, dengan perjanjian lewat dari 2 bulan (tidak ditebus), maka kendaraan yang digadaikan akan jadi milik saya,” ujar perempuan berambut panjang ini.

Seiring berjalannya kerja sama bisnis tersebut, Jedar dan Steffan patungan untuk membeli 1 unit Mercedes Benz S Class dan 1 unit Land Cruiser. Kendaraan-kendaraan mewah itu pun diakui Steffan akan disewa para pejabat negara untuk operasional kendaraan G20 di Bali.

Baca Juga: Menurut Ahli, Ini 5 Jenis Makanan yang Bisa Bantu Pemulihan Cacar Monyet

“Selain mobil-mobil mewah tersebut, ada pula uang sebesar US$30.000 yang diiming-imingi Steffan akan dibeli (dengan kurs) Rp15.000 per dollar,” ungkap Jedar.

Namun, beberapa bulan berlalu kejanggalan demi kejanggalan mulai terungkap. Ibu dua anak ini sempat dihubungi oleh dealer mobil, didatangi debt collector, hingga mendapat bukti transfer palsu.