Tips Membersihkan Rumah Agar Nyaman Bagi Keluarga, Anti Capek!

By Ratih, Jumat, 5 Agustus 2022 | 21:00 WIB
Tips bersih-bersih rumah (Phira Phonruewiangphing)

NOVA.id - Memiliki rumah yang nyaman dan indah merupakan idaman semua orang.

Rumah menjadi tempat dimana kita menghabiskan sebagian besar waktu, baik untuk beristirahat maupun melakukan quality time dengan orang-orang tersayang, tidak heran jika kita rela menyiapkan budget khusus untuk membangun dan mendesain rumah agar sesuai dengan selera dan impian.

Namun, tingkat kenyamanan hunian tidak dapat diukur dari desain eksterior maupun interior saja, kebersihan juga harus menjadi prioritas utama dalam menciptakan tempat tinggal yang ideal untuk keluarga.

Shopee berbagi beberapa kebiasaan yang bisa kamu terapkan:

1. Selalu merapikan tempat tidur di pagi hari 

Sebagai tempat kita beristirahat atau bersantai di waktu senggang, kamar tidur merupakan salah satu tempat paling penting dalam sebuah rumah.

Sayangnya, kebiasaan merapikan dan membersihkan kamar tidur setelah bangun tidur di pagi hari masih sering kita anggap sepele.

Padahal, menciptakan suasana kamar yang nyaman dan bersih pun memiliki beragam manfaat, seperti membuat pikiran menjadi lebih tenang, menjaga kesehatan, terhindar dari alergi, dan tentunya membuat tidur lebih optimal.

Untuk mempermudah kamu merapikan tempat tidur di pagi hari dan menjaga agar kasur terbebas dari tungau, bakteri dan virus, gunakan spray anti bakteri. 

Baca Juga: Tips Belanja Tas Branded Wanita, Beli Preloved Bisa untuk Investasi

2. Jangan lupa untuk langsung membersihkan diri setelah sampai di rumah 

Dengan semakin meningkatnya aktivitas tatap muka, masyarakat pun semakin sering berpergian dan menghabiskan waktu di luar rumah, baik untuk bekerja, sekolah, maupun hangout bersama teman-teman.