Review Film Incantation: Bawa Kutukan Misterius Secara Turun Temurun

By Siti Sarah Nurhayati, Selasa, 9 Agustus 2022 | 18:32 WIB
Poster film Incantation yang tayang di Netflix. (DOK. NETFLIX)

NOVA.id - Kalau ada yang bertanya, memang film Incantation yang judulnya trending di media sosial ini benar menyeramkan? Dengan lugas, NOVA bisa menjawab, benar!

Pasalnya, setelah menonton film semi dokumenter asal Taiwan ini kita terasa dihantui kutukan. Padahal kisah Incantation sendiri agaknya bukan hal tabu di wilayah Asia.

Namun bulu kuduk terus bergidik ngeri, kala mantra dan kultus misterius terniang di kepala.

Bisa begitu karena si pemeran utama, Li Ronan (Tsai Hsuan-yen), seakan terus melakukan interaksi dengan penonton agar hanyut dalam kisahnya. Salah satunya dengan meminta kita menghapal mantra demi menyelamatkan nyawa putrinya.

Hal ini pun turut membawa kekhawatiran sendiri bagi penonton. Terlebih setelah mengetahui fakta bahwa film yang tayang pada 8 Juli 2022 di Netflix ini diangkat dari kisah nyata kepercayaan atau sekte di wilayah Taiwan.

Namun, jangan khawatir, mantra terkutuk itu tak akan memberikan dampak yang sama bagi kita.

Kisah Li Ronan sendiri sebenarnya minim penampakan setan dan jumpscare. Namun, sang penulis dan sutradara berhasil meramu jalan cerita jadi lebih menegangkan karena turut menampilkan adegan brutal yang gamblang.

Sehingga jika Anda cukup sensitif dengan hal demikian, lebih baik berhenti menonton di bagian awal. Toh, Li Ronan juga tak memaksa penontonnya untuk mengikuti keseharian dia.

Eh, tapi film ini sebenarnya bercerita tentang apa, sih?

Baca Juga: Trending di Netflix, Ini Fakta-Fakta Film Carter yang Dibintangi Joo Won

 

Film yang masuk 3 besar Netflix global ini nyatanya membawa kita menyelami perjalanan Li Ronan yang berjuang menghilangkan kutukan yang menimpa dirinya dan diturunkan pada sang putri, Dodo.