Startup Teknologi Kesehatan Diri Care Raih Pendanaan Awal Rp63,8 Miliar, Melebihi Target

By Presi, Jumat, 12 Agustus 2022 | 14:29 WIB
Dari kiri ke kanan: Christian Suwarna (Co-Founder & CEO), dr. Deviana Himawan (Co-Founder & Chief Clinical Officer), Armand Amadeus (Co-Founder & COO) (Dok. Diri Care)

NOVA.id - Perusahaan startup teknologi kesehatan konsumen, Diri Care pada Kamis (11/08) mengumumkan penutupan putaran pendanaan awal yang melebihi target, yakni senilai US$ 4,3 juta (sekitar Rp63,8 miliar) yang dipimpin oleh East Ventures dan Sequoia Capital India dan Southeast Asia’s Surge, di mana mendapat partisipasi lanjutan dari angel investor terkemuka, Henry Hendrawan.

Diri Care, yang secara harfiah diterjemahkan menjadi ‘perawatan diri’ dalam Bahasa Indonesia, adalah klinik digital terpadu sesuai dengan permintaan (on-demand) untuk kondisi kesehatan kulit, rambut, dan area intim.

Para pengguna dapat menerima penilaian kesehatan secara cepat oleh dokter bersertifikat, pengobatan dan perawatan yang dipersonalisasi, dan produk yang terbukti secara klinis, di mana produk ini akan dikirimkan ke alamat tujuan secepat dua jam.

Diri Care menjawab kebutuhan yang mendesak dalam industri kesehatan konsumen di Indonesia, dimulai dengan kecantikan dan perawatan pribadi, seiring dengan perkembangan sektor yang pesat dan diperkirakan akan mencapai US$ 9,6 miliar pada tahun 2025.

Akses yang mudah ke layanan kesehatan merupakan hal yang penting, terutama di Indonesia yang diperkirakan hanya terdapat 0.4 dokter per 1.000 orang.

Masyarakat juga seringkali perlu mengalami waktu tunggu yang lama, perjalanan yang panjang, bahkan produk dan layanan yang mahal.

Pelanggan yang memiliki keluhan seputar kulit, rambut, dan kondisi kesehatan pribadi seperti jerawat, bintik hitam, penuaan kulit, rambut rontok, kecemasan performa pria, dan lain-lainnya, sekarang dapat terhubung ke dukungan virtual 24/7 Diri Care, serta mendapatkan perawatan efektif dengan harga terjangkau.

Diri Care (Dok. Diri Care)

“Investasi ini menjadi bukti kuat terhadap misi Diri Care dalam merevolusi solusi perawatan kesehatan konsumen. Diri Care menggabungkan teknologi dan ilmu kedokteran untuk mendorong kesejahteraan dan kepercayaan diri otentik bagi konsumen modern," kata Christian Suwarna, Co-Founder dan Chief Executive Officer Diri Care.

"Kami percaya setiap orang berhak mendapatkan perawatan yang terjangkau, berkualitas tinggi, berpusat pada pasien, dan Diri Care membuka jalan untuk mendemokratisasikan akses tersebut bagi semua orang, di mana pun, untuk selamanya,” sambungnya.

Baca Juga: Bisa Atasi Jerawat Tanpa Bikin Kulit Kering, Ini Manfaat Tanaman Backhousia untuk Kecantikan

Pendanaan ini akan dialokasikan untuk memperluas akses penawaran Diri Care kepada jutaan pelanggan dan untuk terus meningkatkan kemampuan teknologi platform guna terus memperkuat layanan Diri Care yang terbukti akan hasilnya, terjangkau, dan seamless.