Gita Gutawa jadi Dewan Direksi Termuda Yayasan Anugerah Musik Indonesia

By Annisa Octaviana, Kamis, 18 Agustus 2022 | 18:34 WIB
Gita Gutawa (Instagram/@gitagutawa)

NOVA.id – Sekian lama tak tampil menyanyi di atas panggung, penyanyi Gita Gutawa membawa kabar gembira.

Gita terpilih masuk ke dalam jajaran Board of Directors (BoD) Yayasan Anugerah Musik Indonesia (AMI), periode 2022-2027.

Posisi pelantun lagu Harmoni Cinta ini sekaligus menjadikannya sebagai anggota termuda untuk periode tersebut.

Bagi Gita, kesempatan ini akan dia gunakan sebaik mungkin agar dapat memberikan kontribusi untuk industri musik Tanah Air, lewat sudut pandang musisi anak muda.

“Mudah-mudahan aku juga bisa memberikan kontribusi juga dengan sudut pandang aku sebagai musisi muda. Insya Allah nanti aku bisa berkontribusi,” ujar penyanyi berusia 29 tahun ini seperti dikutip Kompas.com.

Gita pun menceritakan bagaimana dia bisa terpilih dan diminta bergabung dalam jajaran Board of Directors, oleh Ketua Umum YAMI Candra Darusman.

Dirinya mengatakan, pada saat itu dia tengah banyak berhubungan dengan Candra Darusman.

“Saat itu belum menjadi ketua YAMI yang sekarang. Tapi, kita sudah mulai banyak ngobrol-ngobrol soal YAMI. Aku juga sudah share beberapa point of view aku tentang YAMI,” kisahnya.

“Tiba-tiba ada pengumuman bahwa Om Candra menjadi ketua YAMI, enggak lama kemudian, Alhamdulillah, Om Candra telpon aku juga, Bagaimana Git menjadi Board of Directors?” kata Gita melanjutkan.

Baca Juga: Ini Pengalaman Gita Gutawa Kuliah di Inggris

 

Selain itu, putri dari musisi kawakan Erwin Gutawa ini akan bersanding dengan para seniornya seperti Tantowi Yahya, Triawan Munaf, Dwiki Dharmawan, Iman RN Sastrosatomo, Yonathan Nugroho, David Karto, Wisnu Surjono, Andreas Wulur, hingga Ikke Nurjanah.