Teknologi Canggih Valleylab, Bantu Prosedur Bedah Jadi Lebih Baik Lagi

By Ratih, Sabtu, 20 Agustus 2022 | 05:02 WIB
Kerjasama PT IRRA Tbk dan PT Medtronic Indonesia (Medtronic)

NOVA.id - PT Itama Ranoraya Tbk (IRRA) selaku perusahaan publik yang bergerak di bidang kesehatan.

Juga, PT Medtronic Indonesia, perusahaan terkemuka dunia yang memproduksi produk medis berteknologi, yang beroperasi di lebih dari 150 negara lintas dunia.

Kedua pihak mengumumkan kerjasama untuk memasarkan produk alat kesehatan di Indonesia.

Menurut Direktur Utama PT Medtronic Indonesia, Khairul Abdi, kerjasama ini sangat penting.

"Kerjasama ini mencakup pemasaran dan promosi produk ValleylabTM milik Medtronic, sebuah peran penting yang nantinya akan dilakukan oleh IRRA."

ValleylabTM FT10 Energy Platform merupakan mesin diatermi generasi terbaru yang penggunaannya mencakup seluruh spesialisasi bedah.

Mulai daribedah ginekologi, bedah digestive (saluran cerna), bariatric (obesitas), bedah umum, bedah urologi, bedah THT, dan bedah jantung.

Alat ini merupakan penunjang perlengkapan medis rumah sakit, yang memanfaatkan frekuensi tinggi dari arus listrik, membantu di dalam proses operasi, dengan cara memotong jaringan, menghentikan terjadinya pendarahan, dan meligasi pembuluh darah melalui fitur LigaSureTM

"LigaSureTM memiliki kemampuan untuk meligasi pembuluh darah, yang memang ditujukan untuk mengatasi permasalahan yang terjadi saat prosedur bedah berlangsung seperti mengurangi kehilangan darah sebanyak 34,6%1, berpotensi mengurangi luka akibat tusukan jarum, dan pada akhirnya mampu menekan biaya serta efisiensi waktu yang terbuang."

Tantangan perusahaan saat ini adalah karena produk kesehatan perlu dijamin dengan kualitas produk yang handal.

Baca Juga: Manfaat Konsumsi Kolagen, Kulit Sehat dan Kencang dalam 90 Hari