6 Festival yang Wajib Didatangi di Taiwan, Cocok Jadi Destinasi Liburan!

By Siti Sarah Nurhayati, Jumat, 19 Agustus 2022 | 20:11 WIB
Sun Moon Lake International Swimming Carnival jadi agenda tahunan wajib di Taiwan. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Sama seperti negara lainnya, Taiwan juga tentu memiliki beragam festival yang bisa dinikmati setiap tahunnya dengan gegap gempita.

Pasalnya, Negara Taiwan sendiri diketahui memang rutin menggelar festival tahunan untuk masyarakat sekaligus jadi daya tarik untuk wisatawan, khususnya wisatawan mancanegara.

Sehingga negara satu ini cocok dijadikan destinasi liburan. Apalagi setiap wisatawan bisa mengikuti acara seperti karnaval musim panas hingga bersepeda bersama wisatawan dari berbagai negara dan berbaur dengan penduduk lokal.

Nah, berikut 6 rekomendasi festival yang bisa Sahabat NOVA nikmati saat berkunjung ke Taiwan. Catat tanggalnya agar tak terlewat, ya.

1. Sun Moon Lake International Swimming Carnival

Nantou merupakan satu-satunya rumah bagi Sun Moon Lake yang terkenal sebagai danau air tawar terbesar.

Menarik pengunjung dari luar negeri, danau ini adalah tujuan wisata yang penting, dan selain keindahan pemandangan, lanskap yang unik telah menjadikannya tempat yang sangat cocok untuk bersepeda, maraton, dan kompetisi renang tahunan.

Dengan tajuk Sun Moon Lake International Swimming Carnivel, ini merupakan acara terbesar dan terlama di daerah itu yakni mulai pada 1983. Setiap tahun sekitar Festival Pertengahan Musim Gugur, perenang dari seluruh Taiwan atau luar negeri berkumpul di Dermaga Zhaowu untuk berpartisipasi dalam acara akbar ini.

Di mana panjang lintasannya hingga 3000 meter dan pada tahun 2002 secara resmi termasuk di antara kompetisi renang terkenal di dunia. Dilaksanakan di Sun Moon Lake, acara ini akan digelar pada 4 September 2022 mendatang.

Baca Juga: Siap Berlibur ke Taiwan? 8 Museum Ini Cocok Didatangi Wisatawan

2. Penghu International Fireworks Festival

Penghu International Fireworks Festival bukan satu-satunya acara yang menarik wisatawan ke Penghu selama musim panas. Acara ini juga menjadi pemandangan spektakuler yang menerangi langit di malam hari yang dinantikan untuk dilihat setiap musim panas.