Komitmen Melindungi Keamanan Data Pasien, Good Doctor Raih Sertifikasi ISO 27001

By Annisa Octaviana, Rabu, 24 Agustus 2022 | 13:01 WIB
(Good Doctor)

NOVA.id - Kemajuan teknologi kesehatan dalam meningkatkan pelayanan kesehatan harus sejalan dengan perlindungan konsumen.

Sebagai platform kesehatan yang selalu melindungi konsumen dan memperhatikan perlindungan konsumen, Good Doctor berhasil memperoleh sertifikasi ISO 27001.

Sebagai informasi, ISO 27001 adalah standar yang diakui secara internasional untuk menerapkan sistem manajemen keamanan informasi.

Danu Wicaksana, Managing Director PT Good Doctor Technology Indonesia mengungkapkan, “Akuisisi tepat waktu sertifikasi ISO 27001 di semua entitas Good Doctor Technology termasuk Indonesia memungkinkan kami untuk lebih menunjukkan dukungan kami terhadap upaya pemerintah untuk melindungi kerahasiaan data publik.”

Danu menambahkan, di era digital ini keamanan data menjadi pertimbangan utama bagi konsumen untuk menggunakan aplikasi digital apa pun.

Oleh karena itu, diperolehnya sertifikasi ISO 27001 akan meningkatkan kepercayaan konsumen dan perusahaan terhadap layanan Good Doctor karena konsumen dan mitra bisnis yakin bahwa data mereka aman.

Berbagai langkah telah dilakukan Good Doctor untuk menjaga kerahasiaan data konsumen. Good Doctor menggunakan platform keamanan data standar industri yang dirancang khusus untuk melindungi data penggunanya.

Dokter hanya bisa mengakses data saat melayani pasien. Setelah itu, data hanya dapat diakses oleh Komite Medis. Pasien yang akan berkonsultasi hanya dapat menggunakan perangkat yang telah terdaftar sehingga pengguna tidak dapat melakukan login melalui perangkat yang berbeda.

Saat konsumen menghubungi Customer Service (misalnya mengenai permintaan resep), Good Doctor akan memverifikasi pengguna terlebih dulu.

Sebagai penyedia layanan kesehatan digital dengan indeks kepuasan pelanggan tertinggi di Indonesia, Good Doctor menyadari bahwa informasi pribadi dan medis sangat sensitif dan memerlukan protokol tata kelola yang tepat untuk memastikan keamanan data setiap saat.

Baca Juga: Permudah Akses Layanan Kesehatan, Aplikasi Good Doctor Diluncurkan