Tokopedia Paylater Bisa Jadi Modal Usaha, Begini Caranya

By Fathia Yasmine, Rabu, 24 Agustus 2022 | 18:36 WIB
Ilustrasi usaha dari rumah (DOK. Kredivo)

NOVA.id – Dunia digital atau internet menawarkan berbagai peluang untuk memanen cuan bagi banyak orang dengan berjualan secara online, baik cuan dalam jangka pendek maupun jangka panjang.

Berbeda dengan membuka usaha secara offline, mencari cuan di internet justru tidak memerlukan modal yang besar. Cukup memiliki ponsel berbasis sistem operasi android atau iOS, Sahabat NOVA bisa membuka toko secara gratis di platform e-commerce, seperti Tokopedia.

Terkait modal, Sahabat NOVA bisa memanfaatkan pembayaran Tokopedia paylater sebagai modal awal untuk membuka usaha. Sebagai informasi, Tokopedia paylater merupakan layanan kredit instan atau bayar nanti yang disediakan oleh Tokopedia dan Kredivo.

Jika Sahabat NOVA sudah menjadi pengguna Kredivo, maka seluruh pinjaman modal yang ada di aplikasi Kredivo juga bisa digunakan di aplikasi Tokopedia. Menariknya, selain bisa bayar nanti, paylater Kredivo juga menyediakan durasi pembayaran mulai dari 30 hari hingga 12 bulan dengan bunga 2,6 persen.

Baca Juga: Potret Brigadir J Setrika Baju Anak Putri Candrawathi Jadi Sorotan Netizen

Tersedia juga pinjaman tunai dan cicilan nol persen untuk berbagai jenis transaksi di Tokopedia. Nah, bagi Sahabat NOVA yang tertarik mendulang cuan dengan modal Tokopedia paylater, berikut empat rekomendasi usaha yang bisa dimodali dengan paylater.

1.    Paylater untuk dropship

Istilah dropship atau berjualan tanpa barang mungkin sudah tidak asing ditelinga Sahabat NOVA. Biasanya, opsi menjadi dropshipper bisa ditemukan langsung melalui halaman pengiriman belanja online.

Untuk memulai usaha sebagai dropshipper, Sahabat NOVA hanya perlu memilih barang yang sedang populer atau banyak dibutuhkan. Setelah melakukan riset dan mendapat akun penjual yang membuka opsi dropshipper, tawarkan barang tersebut melalui channel lain, seperti media sosial atau aplikasi pesan singkat.

Setelah mendapatkan pesanan, Sahabat NOVA bisa membayar pesanan dengan menggunakan Tokopedia paylater. Selisih pembayaran dari paylater nantinya bisa disimpan sebagai tabungan cuan.

 Baca Juga: Diblokir Stefan William, Celine Evangelista Sebut Mantan Suami Tak Pernah Jenguk Anak

2.    Paylater untuk reseller