Pertahankan Kualitas Air Minum, Danone-AQUA Lalui 400 Parameter Pemeriksaan Kualitas

By Siti Sarah Nurhayati, Kamis, 25 Agustus 2022 | 11:32 WIB
air mineral ()

NOVA.id – Air minum kemasan kini menjadi salah satu hal yang wajib dan harus tersedia di kehidupan sehari-hari kita. Keberadaannya menjadi penting dan wajib bagi seluruh masyarakat dunia.

Hal ini lantas membuat pabrik minuman kemasan berlomba-lomba untuk menyajikan kualitas terbaik dengan proses paling terbaik untuk konsumennya.

Salah satunya adalah Danone-AQUA yang sudah mengantarkan kemurnian air mineral ke tengah masyarakat Indonesia selama hampir 50 tahun.

Diambil dari sumber air pegunungan, pihaknya memastikan produk dapat dinikmati dengan higenis dan terjaga.

Bahkan, dalam proses produksinya minuman kemasan ini diolah melalui sistem terintegrasi tanpa tersentuh tangan dengan 400 parameter pemeriksaan kualitas untuk menjamin pemenuhan standar keamanan pangan dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM).

Proses produksi minuman mineral di pabrik AQUA Ciherang, Bogor. (DOK. AQUA)

Komitmen ini termasuk dalam tiga perlindungan utama yang diterapkan oleh Aqua, dua perlindungan lainnya adalah melakukan serangkaian upaya untuk melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber airnya serta memastikan proses produksi secara higienis dan terjaga.

“Sebagai salah satu perusahaan bersertifikasi BCorp, penting bagi kami untuk senantiasa menjadikan perusahaan sebagai force for good,”

“Dengan melindungi kealamian ekosistem di sekitar sumber air serta memastikan kualitas air dan kemasan tetap terjaga sejak dari sumber air di seluruh pabrik Danone-AQUA hingga ke tangan konsumen,” jelas Arif Mujahidin, Corporate Communication Director Danone Indonesia, saat kunjungan ke salah satu pabrik Aqua di Ciherang, Kabupaten Bogor, Jawa Barat pada Senin, (22/8).

Beragam mekanisme memanfaatkan teknologi mutakhir untuk menjaga kualitas air mineral dan kemasan juga telah diterapkan di seluruh pabrik Danone-AQUA.

Baca Juga: Dapatkan Buku Panduan Stunting di Sini, Berisi Edukasi Lengkap untuk Masa Depan Anak yang Cerah

Pabrik Ciherang sendiri memiliki 2 jalur pengisian air mineral untuk kemasan botol (330ml satu jalur dan 600ml satu jalur), serta memiliki 3 jalur pengisian air mineral untuk kemasan galon guna ulang. Seluruh produk Danone-AQUA juga telah tersertifikasi sesuai standar global dan Standar Nasional Indonesia (SNI).