Dulu Bercita-Cita Jadi Arsitek, dr. Abelina Kini Sukses Jadi Dokter Estetika dan Pengusaha

By Siti Sarah Nurhayati, Senin, 29 Agustus 2022 | 11:01 WIB
Dr. Abelina, dokter estetika yang dulu bercita-cita sebagai arsitek. ()

NOVA.id - Jika kita senang dengan dunia kecantikan hingga perawatan kulit, pasti tak asing dengan nama dr. Abelina Dini Fitria.

Pasalnya, pemilik nama lengkap dr. Abelina Dini Fitria, Dipl. AAAM, MM, MARS, sering membagikan ilmu yang sudah dipelajarinya mengenai kesehatan kulit serta skincare melalui media sosial.

Tak heran jika namanya di dunia kecantikan makin dikenal, terutama dunia kecantikan estetika. Bisa dibilang dokter kelahiran Tanjung Pandan, 16 Juni 1994 ini salah satu dokter yang paling mumpuni di bidangnya.

Namun, meski kini meraih kesuksesan dibidang kecantikan, nyatanya dr. Abelina kecil pernah memiliki cita-cita sebagai arsitek.

Kecintaannya pada desain interior membuatnya tertarik untuk menggeluti bidang tersebut. Sayangnya, saat itu keluarganya yang memiliki background dokter tak mengerti. Apalagi di daerah, desain interior tak begitu dilirik seperti di Jakarta.

"Akhirnya ya sudah aku jadi dokter. Tapi seiring berjalannya waktu aku enggak bisa cinta sama pekerjaan ini, karena aku pintar gambar makanya aku jadi ilustrator dan aku larinya ke kecantikan."

"Tadinya mau jadi dokter bedah plastik tapi aku nggak tahan berdiri lama," jelas dr. Abelina di Jakarta belum lama ini.

Kemauannya untuk terus berkembang juga tak membuatnya puas di satu bidang. Sehingga dia melanjutkan pendidikan S2-nya jurusan Manajemen Rumah Sakit. Toh, dr. Abelina juga mengaku sangat tertarik dengan bisnis.

Meski begitu, pekerjaan dokter estetik ini tetap didalaminya karena dia memang senang dan nyaman menggambar postur wajah.

Baca Juga: Murah Meriah! Begini Cara Menghilangkan Garis Senyum Secara Alami, Cuma Modal Minyak Kelapa

 

Eh, tapi selain membahas kecantikan estetik, dr. Abelina juga kan rajin membahas kesehatan kulit di media sosial, kan. Tak ingin fokus jadi dokter kulit juga?

"Kenapa aku memilih dokter estetik daripada dokter kulit karena dokter estetik memang fokus dengan kecantikan. Kalau kulit ya kulit dan kelamin, lebih mendalam mengenai kesehatannya, penyakit, panu, dan lain-lain. Kalau estetik kita fokus dengan kecantikan," jelasnya.

Meski begitu, setelah mendalami dunia kecantikan dan jadi influencer, kini perempuan yang sudah "hijrah" ke Jakarta sejak usia 14 tahun ini justru pilih fokus jadi pengusaha bahkan dia memiliki brand makanan, JatuhCintah.

Perlu diketahui, selain karena edukasi kecantikan, nama dr. Abelina makin dikenal karena dia pernah bermain dalam salah satu sinetron di Indonesia, bahkan ia juga pernah menjalani profesi sebagai model.