Sibuk di Dunia Hiburan dan Bisnis, Ririn Ekawati: Keluarga Selalu Menjadi Nomor Satu

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 3 September 2022 | 17:32 WIB
Meski sibuk, Ririn Ekawati tetap meluangkan waktu untuk keluarga tercinta. (DOK. SHOPEE)

NOVA.id – Sama seperti ibu pada umumnya, Ririn Ekawati mengaku turut serta dalam peranan penting di keluarga sebagai pengatur hampir semua kebutuhan rumah tangga.

Kesibukan di dunia hiburan dan bisnis tak lagi menghalangi langkahnya dalam hal urusan keluarga. Justru, menurut Ririn, pemenuhan kebutuhan keluarga tidak terlepas dari sosok ibu yang seolah punya kekuatan super untuk mengatur berbagai hal dalam keluarga.

“Seperti kebanyakan ibu di Indonesia, bisa dibilang aku adalah ‘kuncen’ yang mengurus hampir semua kebutuhan keluargaku,” jelas Ririn belum lama ini.

Katanya, pengaturan itu dia lakukan dimulai dari mengurus kebutuhan dapur, menyiapkan makanan kesukaan keluarga, belanja bulanan, sampai mengatur keuangan keluarga.

“Meskipun aku adalah seorang ibu yang bekerja, keluarga selalu menjadi nomor satu. Untungnya di era serba digital ini, aku bisa memenuhi kebutuhan keluargaku dengan lebih efisien berkat kehadiran layanan digital, seperti ShopeePay dan ShopeeFood,” sambungnya.

Sebagai seorang super mom dengan berbagai kesibukannya, istri Ibnu Jamil ini lantas membagikan tiga tips jitu yang bisa dipraktekkan para ibu atau anggota keluarga lainnya untuk memenuhi beragam kebutuhan keluarga dengan lebih praktis dan hemat.

1. Quality Time

Di tengah kesibukannya, Ririn mengaku bahwa dirinya selalu menyempatkan waktu untuk quality time bersama keluarga. Tidak perlu merogoh banyak biaya, quality time dapat dilakukan secara sederhana seperti makan malam bersama atau sekadar ngobrol sambil nonton serial favorit.

Selain dapat mempererat hubungan, nyatanya aktivitas ini juga dapat membantu ibu lebih memahami kebutuhan tiap anggota keluarganya.

Baca Juga: Sambut ShopeePay Big Ramadan Deals, Ririn Ekawati Bagikan Tips Berpuasa Bareng Keluarga

 “Quality time bisa dibilang adalah hal wajib yang selalu aku coba tanamkan di keluargaku. Dengan quality time, kita juga bisa tahu apa yang sedang dialami oleh setiap anggota keluarga, jadi kita bisa mencoba memberikan solusi yang tepat untuk mereka,” jelas Ririn.

2. Fleksibel Dan Cerdas Manfaatkan Peluang