5 Rekomendasi Klinik Kecantikan di Indonesia, Dijamin! Kulit Sehat Penuh Percaya Diri

By Siti Sarah Nurhayati, Sabtu, 3 September 2022 | 19:01 WIB
Dermaster jadi salah satu klinik kecantikan yang masuk rekomendasi. (DOK. ISTIMEWA)

NOVA.id – Dewasa ini, kosmetik, skincare, hingga treatment di klinik kecantikan tak lepas dari kebutuhan perempuan dan laki-laki. Rasanya, perawatan ini menjadi hal wajib yang harus dilakukan.

Apalagi perkembangan industri kecantikan di Tanah Air juga bisa dibilang sudah tumbuh lebih mutakhir dan tak kalah dengan negara lain.

Menariknya lagi, jika skincare harus jeli dalam mencari kandungan yang cocok untuk kulitmu, di klinik kecantikan, kita bisa mendapatkan penawaran perawatan khusus yang langsung bisa disesuaikan dengan kebutuhan kulitmu.

Misalnya seperti basic facial, laser treatment, hingga contouring. Pasalnya, di klinik kecantikan sendiri kita bebas berkonsultasi dan mengeluhkan kondisi kulit pada pakar yang lebih kompeten dan paham dengan kemauan kulit.

“Masyarakat Indonesia sudah mulai sadar untuk menjaga kesehatan kulit wajah dan tubuh, dan menjaga penampilan prima dan menarik,” ujar dr. Jessy Suryadi, Head Doctor Dermaster Clinic Network, belum lama ini.

Meski begitu, agar mendapat tampilan kulit sehat dan prima kita tak boleh sembarangan memilih klinik kecantikan. Justru, kita wajib tahu bibit bebet bobotnya terlebih dahulu agar tak rugi dan mendapat kulit cantik yang diinginkan.

“Agar tidak salah memilih klinik para calon pasien harus mencari tahu dulu profil dan pengalaman klinik mulai dari dokternya yang akan di kunjungi, produk yang ditawarkan oleh klinik tersebut apakah aman dan terdaftar resmi, dan perlu juga pelajari testimoni dari pasien- pasien yang sudah pernah treatment di klinik tersebut,” sambungnya.

Hal ini perlu dilakukan sebab saat ini klinik kecantikan semakin populer, beberapa beauty clinic pun mulai berkembang di banyak kota, termasuk kota-kota besar. Lantas, jika bicara soal klinik kecantikan, saat ini sudah ada begitu banyak tempat yang menarik dan menawarkan berbagai opsi perawatan.

Nah agar kepercayaan diri meningkat, berikut 5 rekomendasi klinik kecantikan terbaik di Indonesia.

Baca Juga: Murah Meriah! Begini Cara Menghilangkan Garis Senyum Secara Alami, Cuma Modal Minyak Kelapa

1.DERMASTER INDONESIA

Dermaster telah memiliki 18 klinik yang tersebar di Indonesia antara lain, Jakarta  (9 lokasi), Manado, Makassar, Jayapura, Surabaya Barat, Surabaya Timur Banjarmasin, Balikpapan, Bali Seminyak dan Bali Renon.