Kisah Tukang Sayur dan Driver Ojol Kalahkan Pejabat di Lomba 17an 

By Maria Ermilinda Hayon, Minggu, 4 September 2022 | 07:30 WIB
Hidayat Wahyu Alami (tiga dari kanan), driver ojol, dan Siska Ria Yunita (kiri), pedagang sayur, menerima trofi sebagai pemenang Juara I dan II lomba 17an Merayakan Indonesia Percaya. Hidayat dan Siska masuk dalam tim beranggotakan komika, selebriti, dan influencer. ()

 

NOVA.id – Belum redup suasana Kemerdekaan, driver ojol, tukang sayur, influencer, artis, hingga pejabat belaga dalam satu lapangan untuk lomba 17an.

Kali ini adalah lomba 17an yang bertajuk “Merayakan Indonesia Percaya” dalam rangka HUT ke-77 Republik Indonesia di GOR Soemantri Brodjonegoro, Kuningan, Jakarta.

Acara lomba 17an bareng ini diselenggarakan untuk merayakan kegigihan orang Indonesia yang selalu percaya dalam menghadapi tantangan dan perjuangan, yang selalu nekat dan “dibisa-bisain” dalam mewujudkan keinginannya.

Berbeda dengan perlombaan 17an pada umumnya, acara ini melibatkan pejabat negara, selebriti, komedian, influencer hingga masyarakat biasa, yakni pengemudi ojol dan pedagang sayur pasar sebagai peserta lomba.  

Kehadiran mereka dalam acara Merayakan Indonesia Percaya membuat suasana 17-an semakin seru.

Mereka dibagi ke dalam empat tim yaitu Pejuang Percaya, Pejuang Tawa, Pejuang Harapan, dan Pejuang Perubahan.

Erick Thohir (Menteri BUMN RI), Anies Baswedan (Gubernur DKI Jakarta), Ridwan Kamil (Gubernur Jawa Barat), dan Ganjar Pranowo (Gubernur Jawa Tengah) masuk dalam tim Pejuang Perubahan.

Sementara Susi Pudjiastuti (mantan Menteri Kelautan dan Perikanan 2014-2019), Neneng Goenadi (Country Managing Director Grab Indonesia), Maudy Ayunda, dan Dahlia Citra masuk tim Pejuang Pejuang Harapan. 

Di sisi lain ada Siska Ria Yunita (pedagang sayur di Kios Agung Sayur, Pasar Tomang Barat) menjadi pemimpin di kubu Pejuang Percaya yang didukung dengan kehadiran Komika Kiky Saputri, influencer Jerome Polin, Refal Hady, dan Lukas Will.

Baca Juga: 5 Zodiak yang Sangat Patriotik dan Cinta Tanah Air, Antusias Sambut Hari Kemerdekaan

Sementara tim Pejuang Tawa diperkuat oleh mitra pengemudi Grab sejak 2017, Hidayat Wahyu Alami.