Parfum Lokal Makin Berkembang, Ini Kisah Sukses Founder Carl & Claire

By Ratih, Rabu, 7 September 2022 | 14:59 WIB
Carl & Claire (Shopee)

NOVA.id - Tren wewangian yang terus berkembang, saat ini diikuti dengan kemajuan industri parfum lokal yang siap bersaing dalam menyuguhkan produk berkualitas.

Mengawali bisnis dengan misi untuk membangun kepercayaan diri melalui parfum, Nouva Puspita, mewujudkan mimpinya tersebut dengan menghadirkan ragam koleksi parfum lokal, Carl & Claire di tahun 2019.

Walaupun industri skincare dan makeup lokal menjadi primadona bisnis kala itu, ambisi Nouva tidak pudar dan rasa ingin tahu yang besar membawanya menggali potensi serta peluang bisnis di industri parfum.

Perjalanan bisnis Carl & Claire kali ini dibagikan dalam acara Media Seller Story - Shopee 9.9 Super Shopping Day - Cerita Dibalik Perjalanan Carl & Claire Hadirkan Karya Parfum Lokal Inovatif & Berkualitas.

Cerita perjalanan awal bisnis produk Carl & Claire

Di saat industri skincare dan makeup lokal menjadi primadona bisnis kala itu, justru Nouva Puspita, Founder sekaligus CEO dari Carl & Claire sukses hadir membawa serangkaian aroma parfum menarik untuk menciptakan rasa percaya diri bagi para penikmatnya.

Hadirnya Carl & Claire didasari oleh tren serta kebutuhan masyarakat Indonesia akan produk wewangian berkualitas tinggi namun dengan harga bersahabat di mana saat itu jarang ditemui. 

Pada awalnya terdapat keraguan, khususnya melihat situasi dimana tidak banyak pelaku usaha yang bergerak dalam bidang ini serta peta persaingan industri yang didominasi para pemain bisnis lama dan sudah memiliki nama besar.

Rasa ingin tahu Nouva yang cukup besar membawa nya berani mengulik lebih dalam mengenai potensi dan peluang berbisnis pada industri ini.

Melalui tekad dan komitmennya untuk membawa sisi baru memajukan industri parfum lokal, perjalanan bisnis diawali pada tahun 2019 dengan mencoba peruntungan ke orang terdekat hingga mengambil langkah berani berpartisipasi pada offline bazaar.

Disitulah Nouva banyak belajar dan mengumpulkan informasi melalui interaksi langsung.

 Baca Juga: Harga BBM Naik dan Gaji Mepet, Berikut 5 Tips Pintar Atur Uang agar Finansial Tetap Aman