Kemenparekraf dan Netflix Berkolaborasi untuk Mempromosikan Indonesia

By Dinni Kamilani, Rabu, 7 September 2022 | 13:01 WIB
Ki-Ka) Ruben Hattari (Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix), Sandiaga Salahuddin Uno (Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif), Ni Wayan Giri Adnyani, (Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf) dan Dean Garfield (Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix) saat meresmikan kampanye Wonderful Indonesia antara Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Republik Indonesia dengan Netflix. (Netflix)

NOVA.id - Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Indonesia (Kemenparekraf) dan Netflix mengumumkan kerja sama yang akan berlangsung selama satu tahun untuk mendukung kampanye Wonderful Indonesia.

Kemitraan ini secara resmi diluncurkan dengan penandatanganan nota kesepahaman oleh Ni Wayan Giri Adnyani, Plt. Deputi Bidang Pemasaran Kemenparekraf/Baparekraf dan Ruben Hattari, Direktur Kebijakan Publik Asia Tenggara Netflix.

Dan turut disaksikan oleh Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan Wakil Presiden Kebijakan Publik Global Netflix Dean Garfield di acara peluncuran yang diselenggarakan di Jakarta.

Kemitraan ini menunjukkan upaya berkelanjutan Netflix untuk mendukung pariwisata dan ekonomi kreatif di Indonesia.

Bertepatan dengan acara peluncuran kemitraan, Netflix dan Kemenparekraf juga merilis video promosi yang diproduksi Netflix untuk kampanye Wonderful Indonesia.

Baca Juga: Waktu Netflix Indonesia: Perkenalkan Film dan Serial Karya Sineas Tanah Air

Video promosi tersebut berisi kompilasi klip dari berbagai konten original Netflix yang menayangkan pemandangan destinasi pariwisata, kuliner dan produk ekonomi kreatif dari berbagai wilayah di Indonesia.

Di tahun mendatang, kampanye Wonderful Indonesia ini juga akan dilanjutkan dengan kegiatan aktivasi dan konten daring lainnya guna mendorong minat internasional dan domestik untuk kembali berkunjung ke Indonesia.

Sandiaga Uno menuturkan, pariwisata dan industri kreatif termasuk sektor yang paling terpukul oleh pandemi. Namun kami bangga bahwa ekonomi kreatif dan industri perhotelan Indonesia tetap mampu berkembang di tengah tantangan ini melalui ketekunan dan inovasi.

“Dengan upaya-upaya ini, saya yakin bahwa kemitraan dengan Netflix, dengan konten yang menampilkan beragam pesona di Indonesia, tidak hanya akan berkontribusi pada industri kreatif Indonesia tetapi juga menghasilkan dukungan substansial untuk pariwisata dan mendorong wisatawan untuk semakin menjelajahi negara ini,” ungkap Sandiaga Uno, Selasa (6/9).

Baca Juga: Sinopsis dan Fakta Menarik Drakor A Model Family, Baru Tayang di Netflix