Gandeng Awkarin, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu Spotify Merilis Tiga Original Video Podcast Terbaru

By Dinni Kamilani, Jumat, 9 September 2022 | 17:29 WIB
()

NOVA.id - Spotify mengumumkan peluncuran tiga Spotify Original Video Podcast terbaru berjudul AMAN AJA Podcast oleh Awkarin, Cerita Mak Beti oleh komedian favorit Mak Beti, dan Podkes Abu-Abu oleh sextet yang manis dan jenaka, Putih Abu Abu.

Ketiga podcast yang baru diluncurkan ini akan menambah jajaran video podcast yang sebelumnya telah diumumkan pada Juli 2022 dan tersedia untuk ditonton serta didengarkan oleh pengguna Spotify di Indonesia.

Masing-masing Spotify Original Video Podcast ini telah dikuratori dan direncanakan secaracermat lewat kolaborasi antara para pembuat konten dan Spotify, untuk menghadirkan konten terbaik di antara yang terbaik di Indonesia saat ini bagi para pendengar Spotify.

Melalui AMAN AJA, Cerita Mak Beti, dan Podkes Abu Abu, pendengar dapat menonton dan mendengarkan ragam topik penting tetapi juga tetap menghibur, seperti tentang kedewasaan, hubungan percintaan, serta potret realitas kehidupan sehari-hari masyarakat pinggiran kota.

Baca Juga: Beby Djenar Ungkap Ciri Pria yang Bakal Jadi Jodoh Nathalie Holscher, Ternyata Profesi Bukan Segalanya!

“Memperkenalkan Video Podcast di Indonesia tahun ini merupakan langkah yang sangatmenyemangatkan kami, terlebih lagi dengan diperkenalkannya tiga Spotify Original terbarubersama para kreator yang bertalenta ini," Carl Zuzarte, Head of Studios, Southeast Asia..

"Bahkan faktanya, podcast ini adalah set Spotify Original pertama yang kami kembangkan untuk format Video Podcast di seluruh dunia! Kami sangat senang hal ini terjadi di Indonesia dan bersama kreator Indonesi," sambunga Carl.

Para kreator, Awkarin, Mak Beti, dan Putih Abu-Abu akan bergabung dengan jajaran podcaster veteran dan kenamaan Spotify Original, seperti Rintik Sedu, PODKESMAS, Mizter Popo (Do You See What I See?), dan masih banyak lagi.

Bagi beberapa di antara mereka, ini adalah pengalaman pertama mereka terjun ke dalam dunia podcasting.

Baca Juga: Dunia Berkabung, Ratu Elizabeth II Meninggal Dunia di Usia 96 Tahun

“Berkarya di Spotify dan membuat konten audio adalah pengalaman baru bagi kami. Produksi podcast yang dijalankan dengan sangat rapi dan serius bisa jadi jauh lebih sulit daripada yang terlihat," ujar Karin, salah satu personil Putih Abu-Abu.

Senada dengan Putih Abu-Abu, Arif Muhammad, komedian dibalik tokoh Mak Beti, jugamengungkapkan kegembiraannya dapat terlibat dalam proyek ini.