Pakai Bulu Mata Palsu Tanpa Repot dengan Bulu Mata Magnetik, Tapi Amankah untuk Mata?

By Annisa Octaviana, Selasa, 13 September 2022 | 08:32 WIB
Ilustrasi Bulu Mata (stock_colors)

NOVA.id – Sahabat NOVA tak punya banyak waktu untuk memakai maskara tiap kali mau bepergian?

Sudah mencoba ekstensi bulu mata, tapi malah bikin bulu mata asli jadi rontok? Ingin beralih ke bulu mata palsu, duh semakin repot saja, ya.

Tenang saja, kamu tak perlu khawatir karena sudah ada inovasi terbaru dalam dunia perbulu-mataan. Belakangan ini para beauty influencer tengah ramai mencoba bulu mata magnetik.

Bulu mata magnetik menempel menggunakan magnet yang ada di ujung-ujung bulu mata. Bulu mata palsu yang satu ini dijual sepaket dengan eyeliner cair yang mengandung magnet berbahan besi oksida.

Untuk diketahui, besi oksida sudah banyak digunakan pada beberapa jenis produk kosmetik dengan kadar yang rendah, sehingga tidak membahayakan kulit.

Nah, sebelum kamu memutuskan untuk memakai bulu mata magnetik, simak dulu kelebihan dan efek sampingnya berikut ini, yuk.

Lebih aman dan praktis

Bila dibandingkan dengan bulu mata palsu yang menggunakan lem, bulu mata magnetik ini tergolong lebih aman karena tak mengandung bahan berbahaya.

Namun, kamu bisa mencobanya dengan mengoleskan eyeliner magnet di punggung tangan selama 24-48 jam untuk mengetahui apakah ada alergi atau tidak.

Selain itu, memasang bulu mata magnetik juga tak memakan banyak waktu.

Baca Juga: Cillia Lash Berkolaborasi dengan MUA Terbaik Indonesia Hadirkan Riasan Pelengkap Mata