Saking Mendalami Karakter di Film Miracle in Cell No.7, Vino G. Bastian Tak Sadar Ada Gestur Tubuhnya yang Berubah

By Annisa Octaviana, Selasa, 13 September 2022 | 17:56 WIB
Vino G. Bastian cerita tentang film Hari yang Dijanjikan (dok. instagram/vinogbastian__)

NOVA.id – Saking mendalami karakter Dodo Rozak di film Miracle in Cell No.7, Vino G. Bastian mengaku ada satu gestur yang tak bisa hilang dan tak dia sadari.

Sebelum menjalani syuting, aktor yang laris bermain FTV ini memang sempat melakukan riset ke salah satu panti asuhan.

Di panti tersebut, Vino mempelajari gestur tubuh yang dilakukan salah satu penghuni panti, yang memiliki kemiripan dengan karakter Dodo.

Role model saya itu, punya kecenderungan cara melihatnya beda. Ketika lagi ngomong, istri (Marsha Timothy, red.) bilang, Eh, kok kamu begitu? Tanpa saya sadari kebawa (karakter Dodo) dan itu butuh treatment. Tapi treatment sendiri, sih, enggak sampai ke dokter. Saya sudah bilang (ke istri), Pokoknya kalau aku kayak gitu lagi, kamu kasih tahu, ya. Kalau enggak, nanti bahaya,” beber bintang sinetron Menolak Talak (2022) ini.

Tak hanya fokus pada pendalaman karakternya sendiri, Vino juga membantu dan mendampingi Graciella Abigail di lokasi syuting.

Bahkan, dia mengeluarkan seluruh kemampuannya agar Grace bisa melakukan adegan yang krusial.

“Kadang-kadang kalau syuting, rame gitu. Tiba-tiba dia lagi main, (dikasih tahu) harus nangis, ya. Terus sudah diam, kadang saya pancing. Jadi mancingnya kadang berlebihan. Kalau ada behind the scene-nya, saya mancingnya udah kayak orang gila gitu ha-ha-ha,” tawa Vino disambut dengan tawa Grace.

Dalam film garapan Hanung Bramantyo ini, Vino dan Grace harus rela “dikurung” dalam jeruji besi bersama para narapidana sungguhan.

Kita tahu, banyak stigma negatif dari masyarakat terhadap kehidupan yang ada di penjara.

Baca Juga: Rindu Nonton Bioskop, Vino G Bastian: Itu Tempat Pacaran Aku Sama Istri

 

Kendati demikian, yang dirasakan Vino dan Grace justru sebaliknya. Diakui aktor keturunan Minangkabau ini, penjara yang dijadikan tempat lokasi syuting sangat jauh dari kata menyeramkan, malah terlihat bersih dan rapi. Bahkan, mereka mendapat sambutan hangat dari para penghuni lapas.