Instagram Luncurkan Kampanye #AnakIndonesiaAmanDigital dan Rilis Fitur Baru

By Alsabrina, Rabu, 14 September 2022 | 11:01 WIB
()

NOVA.id - Instagram bersama dengan Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (KemenPPPA) Republik Indonesia resmi meluncurkan kampanye #AnakIndonesiaAman Digital untuk memberdayakan para orang tua di Indonesia perihal keamanan anak remaja di media sosial, Selasa (13/09/22).

Kampanye ini dilakukan berdampingan dengan peluncuran fitur keamanan baru di Instagram, yakni Pengawasan di Instagram.

Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia Bintang Puspayoga, menyambut baik diluncurkannya fitur Pengawasan di Instagram.

Hal ini menjadi penting untuk diketahui semua orang tua, sehingga bisa ikut melindungi anak-anaknya di dunia digital.

Peluncuran fitur ini merupakan bukti komitmen Meta Indonesia dalam berkontribusi untuk pemenuhan hak anak dan perlindungan anak Indonesia.

"Kami mengajak seluruh pihak untuk meningkatkan keamanan anak di ruang digital."

"Bagi orang tua, dampingilah perjalanan anak-anak di media sosial, pastikan anak mengonsumsi konten-konten yang positif."

"Penting bagi orang tua untuk memposisikan anak sebagai partner diskusi yang setara, sehingga mereka dapat memahami sisi positif dan negatif dari media sosial."

"Lewat kampanye #AnakindonesiaAmanDigital, kami berharap akan semakin banyak orang tua di Indonesia yang bergerak aktif untuk mendampingi dan mengawasi anak-anaknya sehingga mereka dapat memanfaatkan internet dengan bijak."

Fitur Pengawasan di Instagram adalah fitur yang memungkinkan orang tua untuk menghubungkan akun Instagram mereka dengan akun anak.

Setelah kedua akun terhubung, orang tua bisa mengatur durasi waktu pemakaian Instagram untuk anak, melihat daftar akun-akun yang diikuti, dan orang tua juga akan mendapat notifikasi jika anak mereka melaporkan sebuah akun atau konten di Instagram atas alasan tertentu.

Baca Juga: Kolaborasi Bibit dan Bank Jago Hadirkan Berbagai Fitur yang Mudahkan Berinvestasi